Polres Haltim Musnahkan Ratusan Liter Cap Tikus

Swaramalut.com-HALTIM

Ratusan liter minuman keras (Miras) jenis Cap Tikus hasil operasi penyakit masyarakat (Pekat) dan Operasi rutin Polres Halmahera Timur dimusnahkan.

Pemusnahan ratusan liter miras jenis Cap Tikus berlangsung di depan Mako Polres Haltim usai Apel Gelar Pasukan Ketupat Kie Raha 2021, Kamis (06/05/2021).

Kapolres Haltim, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Edy Sugiharto mengatakan, hari ini beberapa agenda dilaksanakan dan baru saja selesai dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dan kemudian dilanjutkan dengan pemusnahan miras jenis Cap Tikus hasil dari operasi pekat dan operasi rutin Polres Haltim tahun 2021.

“Barang bukti ini adalah hasil dari operasi pekat maupun operasi rutin polres haltim yang ditingkatkan ditahun 2021,” kata AKBP Edy.

Kata dia, sebelum dilaksanakan operasi Ketupat Kie Raha Polres Haltim telah melaksanakan operasi lainnya yakni operasi keselamatan berlalulintas.

“Meskipun sasarannya adalah keselamatan berlalulintas tetapi ada kegiatan rutin yang ditingkatkan dan salah satunya terkait dengan minuman keras,” katanya.

Terpisah, Bupati Haltim Hi Ubaid Yakub mengatakan, terkait pemusnahan miras ini saya bersama Pemerintah daerah nemberikan apresisai kepada Kapolres dan Jajaran serta TNI atas kerja keras sehingga hari ini dapat dimusnahkan barang bukti miras.

“Terima kasih Kapolres serta jajaran dan TNI yang sudah kerja keras memberantas miras di wilayah Haltim,” katanya.

Lanjut Ubaid, berdasarkan laporan bahwa kurang lebih 600 liter miras jenis cap tikus yang disita ini bagi dirinya Haltim merupakan tempat peredaran minuman keras bahkan bisa menjadi tempat produksi.

“Saya mengajak kita semua agar bergandengan tangan dan bersinergi dalam rangka memberantas miras di wilayah Haltim,” ujarnya.

Ubaid juga berharap, agar pengamanan menjelang Shalat Idul Fitri terus ditingkatkan sehingga pada saat pelaksanakan hari raya tidak dikotori dengan pesta miras..#Humas Polres Haltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *