Bermodal Alat Metal Gold Detector,  Seorang Kades Diduga Tertipu Puluhan juta

Swaramalut.com-HALSEL

Hanya bermodal alat Metal gold detector (Alat pendeteksi Emas) yang harga ratusan ribu rupiah di pasaran Jakarta,  seorang kades yang ada di kecamatan barat kabupaten Halmahera Selatan diduga kena tipu puluhan juta rupiah oleh oknum yang tidak bertangungjawab.

Pasalnya kades tersebut telah memberikan sejumlah uang dengan di iming-iming akan mengurusi pembuatan izin pertambangan sebab didesa itu telah terdeteksi mempunyai kandungan emas.

” Memang benar beberapa bulan yang lalu ada salah satu oknum datang memberitahukan ke kades bahwa didesanya terdeksi memiliki kandungan logam emas dan itu dibuktikan dengan alat pendeteksi Emas yang dia bawah”.ucap salah satu saksi yang tidak mau namanya dan nama desa tersebut di publis kepada media ini, sebab kades yang bersangkutan belum membuat laporan polisi nanti setelah buat laporan baru akan tau semuanya, sabtu (8/5/2021)siang tadi.

Informasi yang diterima bahwa kades dan masyarakat didesa tersebut langsung percaya dan langsung memberikan uang sebesar 30 juta namun uang tersebut di berikan dengan 2 tahap sebab belum ada keuangan desa pada waktu itu. Setoran pertama bernilai 20 Juta dan setoran ke dua 10 Juta dimana uang tersebut katanya akan mengurusi pembuatan izin pertambangan salah satunya di desa yang kades tersebut pimpin.

Dirinya juga mengatakan apa yang diberikan oleh kades sampai hari ini tidak ada hasilnya dan tidak benar sama sekali alias semuanya hanya rekasaya saja sebab untuk izin di desa lainpun sampai sekarang tidak ada kepastian padahal sudah banyak yang mereka berikan.

Oleh sebab itu pihak kades tersebut dalam waktu dekat akan membuat laporan kepada pihak kepolisian resort Halmahera Selatan agar oknum tersebut dipanggil untuk dimintai keterangan dan bertangungjawab atas perbuatannya itu..#red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *