Rayakan Idul Fitri 1442 H, Pj Bupati Halut Saifuddin Djuba: Kita Eratkan Silaturahim Dengan Prokes Ketat

Swaramalut.com-HALUT

Penjabat (Pj)Bupati Halmahera Utara, Saifuddin Djuba,ST,M.Si melaksanakan sholat Idul Fitri berjemaah di masjid Raya Tobelo, Halmahera Utara(Halut), Kamis (13/5/2021). Usai sholat dia mengingatkan warga agar tetap melaksanakan protokol kesehatan saat silaturahmi.

Saifuddin pun mengucapkan selamat hari raya Idul fitri 1442 Hijriah kepada masyarakat Halut dimanapun berada. Dia pun meminta maaf atas segala sikapnya selama memimpin Halut.

Saifuddin Djuba mengatakan, Idul Fitri merupakan momen untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama, serta mempererat persaudaraan yang didasari oleh kesatuan dan persatuan, keimanan dan keislaman yang sudah menjadi pegangan dalam kehidupan. Namun, semua kegiatan itu tetap mematuhi protokol kesehatan.

” Kita eratkan silaturahim dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, meski tak berjabat tangan dan saling berkumpul, kita masih dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi dan ruang sosial media untuk bersilaturahmi,” ucap Udin Djuba pangilan akrabnya.

Dia juga memaknai gema takbir sebagai bentuk refleksi dan pengakuan makhluk yang lemah, sekaligus ikatan batin sesama umat muslim untuk selalu bersatu dalam menciptakan kehidupan yang membawa kebaikan bagi seluruh umat manusia.

Karena nilai manusia yang sejatinya adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya,” ucapnya.

Terakhir, dia berharap segala ibadah yang dilakukan di bulan Ramadan yang baru saja usai, dapat memperkuat spiritualitas, memperteguh nilai moral serta membangun kebersamaan dan persaudaraan.

“Kita berharap semoga seluruh ibadah yang kita lakukan di bulan Ramadan membawa kita menjadi manusia yang fitrah lahir batin sehingga menciptakan sebuah tatanan masyarakat yang adil, makmur, damai dan sentosa,” tutup Saifuddin mengakhiri..#red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *