Lantik Pj Sekda, Penjabat Bupati Halut Tekankan Kawal Masa Transisi Pemerintahan

Swaramalut.com-HALUT

Penjabat(Pj) Bupati Halmahera Utara(Halut) Saifuddin Djuba, ST.M.Si melantik  Drs, E. J Papilaya M.Tp sebagai Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda)kabupaten Halut menggantikan Yudihart Noya.

Dalam sambutannya, Saifuddin Djuba meminta pejabat sekda yang baru agar dapat mengawal sisa waktu masa transisi pemerintah kabupaten Halut hingga pelantikan sekda definitiv nanti.

Pelantikan pejabat Sekda digelar dilantai dua kantor bupati Halut,  Rabu(2/6/2021)pukul 10.00 WIT yang dihadiri pejabat pemkab Halut dan beberapa unsur pimpinan daerah.

Drs, E. J Papilaya M.Tp sendiri masih memegang jabatan sebagi Asisten I Bidang Pemerintahan Sementara itu Yudihart Noya.akan kembali ke posisi semula sebagai Asisten III Bidang Ekonomi dan pembagunan Sesuai peraturan perundangan, jabatan Sekda bisa diperpanjang atau diganti oleh pegawai eselon II, minimal 6 bulan.

Dengan pelantikan ini, Drs, E. J Papilaya M.Tp akan merangkap sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan dan pejabat Sekda Halut sampai batas waktu tiga bulan kedepan sebagaimana peraturan perundangan yang mengaturnya.

Selain harus fokus menjalankan tugas masa transisi pemerintah hingga dilantiknya bupati dan wakil bupati terpilih, tugas pejabat sekda yang tak kalah penting menurut Saifuddin Djuba adalah membantu dirinya dalam tugas pemerintahan yang ada..#red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *