Wabup Halsel Ajak Semua Pihak Ikut Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Swaramalut.com HALSEL

Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan membuka kegiatan Advokasi Vaksinasi Covid-19 tepatnya di aula Hotel Buana Lipu Halsel pada, Selasa, (08/06/21), kegiatan ini di dilaksanakan oleh Dinas Provinsi Maluku Utara.

Turut hadir sekertaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Sarbani A Karim, Dandim Labuha, Kepala Kemenag Halsel Lasengka La Dadu dan Kepala Dinas Halsel Hasna Muhammad.

Dalam sambutan wakil bupati Halsel Bassam Kasuba, menyampaikan dalam rangka menunjang keberhasilan program vaksinasi di kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara, pada umumnya maka perlu adanya kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak.

“Untuk itu maka pelaksanaan kegiatan pertemuan lokasi vaksin tingkat kabupaten dengan harapan, semoga kegiatan pertemuan advokasi covid-19 ini dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kualitas program vaksinasi yang optimal di Halsel,”ujarnya.

Bassam mengatakan, vaksinasi covid-19 bertujuan untuk mengurangi transmisi atau penularan covid-19 penurunan angka kesakitan dan kematian akibat covid-19 mencapai kekebalan kelompok di masyarakat dan melindungi masyarakat dan dari covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

“Jumlah sasaran vaksinasi covid-19 untuk Halsel sebanyak 28.315 orang presentasinya capaian tanggal 6 Juni 2021 dosisi 1 baru sebanyak 5502 (19,2%) dosis 2 sebanyak 3,545 (12,3%) masih jauh dari harapan. kita masih butuh kerja sama untuk menaikan capaian kita,”ungkap anak mantan bupati Halsel dua periode ini.

Bassam menuturkan, Pandemi covid-19 memberikan tantangan besar dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat Indonesia dan berdampak terdapat sistem kesehatan Indonesia yang terlihat dari penurunan kinerja pada beberapa program kesehatan. Prioritas pada penanggulangan pandemik covid-19 serta adanya kekhawatiran masyarakat dan petugas terhadap penularan covid-19.

“Saya berharap saudara dapat memanfaatkan pertemuan ini sebaik-baiknya sebagai ajang untuk bertukar pikiran dan membahas serta mencari solusi atas permasalahan yang ada peran aktif. Diharapkan semua kegiatan yang dilakukan sebut dapat berjalan dengan efektif aman dan akuntabel sesuai dengan tujuan yang diharapkan dan dikembalikan serta menerapkan menerapkan di tempat tugas masing-masing,”pungkasnya mengakhiri.#ilham

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *