Tidak Transparansi Terkait DD 2021, Bupati Halsel Usman Sidik Resmi Copot Kades Loleo Mekar

Swaramalut.com-HALSEL

Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Hi. Usman Sidik resmi mencopot Kepala Desa Loleo Mekar Sukri Kader dari jabatannya, pencopotan dilakukan lantaran masyarakat Desa Loleo Mekar melaporkan terkait dugaan ketidak tranparansi pencairan Anggaran dana Desa tahap satu tahun 2021.

Kades Sukri Kader telah membohongi masyarakat dengan mengatakan belum ada pencaiaran Anggaran DD, sementara pengakuan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Halsel bahwa Anggaran DD untuk Desa Loleo tahap satu tahun 2021 telah dicairkan sebesar Rp.259 juta.

Kepala Dinas (DPMD) Halsel Bustamin Soleman ketika dikonfirmasi Rabu (09/06/21), membenarkan bahwa Bupati Usman Sidik telah mencopot Kepala Desa Loleo Mekar Sukri Kader.

“Iya benar bupati sudah mencopot Kepala Desa Loleo Mekar Sukri Kader tinggal menunggu Pak Bupati balik dari luar Daerah langsung kami ajukan SK krateker,”Akui Bustamin.

Pembenaran terkait pembohongan Kades juga dibenarkan sala satu masyarakat Desa Loleo Mekar, merutnya masyarakat merasa kecewa terhadap Kades karena membohongi masyarakat bahwa DD belum cair dan yang baru dicairkan hanya bantuan langsung tunai BLT.

“Kami punya kecurigaan ternyata butul, bahwa Kades sengaja sambunyi ke masyarakat kalau anggaran belum cair, setelah kami lapor ke Bupati, kebutulan Kepala DMPD juga ada di ruangan Bupati saat itu, dan pak kadis DMPD sampaiakan betul sudah cair,”#ilham

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *