Pj Bupati Halut Saifuddin Djuba Hadiri Pelepasan Mahasiswa KKS di Kec.Galela

Swaramalut.com-HALUT

Pj Bupati Halmahera Utara(Halut) Siafuddin Djuba,Sat.M.Si menghadiri acara pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Sosial  (KKS) Universitas Muhamadiyah Maluku Utara (UMMU) di kecamatan Galela kabupaten Halut, Jumat, (26/06/2021).

Dalam Sambutan Pj Bupati Halut Saifudin Djuba menyampaikan Pelepasan KKS Mahasiswa UMMU ini merupakan kegiatan pengabdian masyarakat.

” Kegiatan ini juga diharapkan agar bisa menjadi media praktis untuk bisa mengembangkan ilmu yang didapat di bangku kuliah kepada masyarakat luas,” ujarnya.

Selain itu dirinya juga mengharapkan Kegiatan KKS ini dapat  memberikan manfaat  bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Galela khususnya.

” Bagi mahasiswa bisa meningkatkan kemampuan diri menyesuaikan kehidupan masyarakat,” kata dia.

Saifudin Djuba juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa UMMU yang telah benar-benar melaksanakan tugas pengabdian masyarakat di kecamatan Galela dalam kegiatan KKS ini ” kalian telah menjaga  nama baik almamater dan kalian telah tunjukkan bahwa sebagai mahasiswa kalian memiliki pemikiran yang dapat membawa kemajuan sesuai dengan ilmu yang diperoleh selama di Kampus.

” Kalian telah memberi kesan baik ke pada warga desa di kecamatan Galela, kalian telah tunjukkan bahwa mahasiswa sebagai pelopor pembangunan dan ikut memberdayakan dan meningkatkan kapasitas masyarakat dalam kegiatan program pemerintahan desa,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan pelepasan mahasiswa KKS UMMU yakni Camat Galela, Kades Soa-Sio, tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh pemuda, dan seluruh mahasiswa KKS UMMU..#red

Reporter : Ipul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *