Saifuddin Djuba Hadiri Acara Lounching Alat Daiving di Tempat Wisata Tanjung Bongo Galela

Swaramalut.com-HALUT

Dengan waktu yang sangat padat dalam jadwal kunjungan kerja(Kunker)didua lokasi yang berbeda yakni Meninjau Vaksinasi Massal dan Pelepasan Mahasiswa KKS UMMU,  Penjabat(Pj)Bupati Halmahera Utara(Halut) Saifuddin Djuba,ST.M.Si masih sempat menghadiri langsung acara launching Alat Daiving(Alat Selam) BumDes “Bina Mandiri”di tempat wisata Tanjung Bongo di Desa Soa-Sio kecamatan Galela, Sabtu(26/06/2021).

Pj Bupati Halut , Saifuddin Djuba mengungkapkan, desa Soa-sio Dan kecamatan Galela umumnya memiliki banyak potensi Dan salah satunya adalah potensi pariwisata Yang cukup dikenal luas yaitu tanjung Bongo Dan tentu ini menjadi aset berharga bagi masyarakat sekitar dan apabila dikelola secara Maksimal Maka potensi Ini akan menghasilkan Keuntungan Financial yang luar biasa yang pada akhirnya akan meningkatkan Perekonomian keluarga. Dan Ini sejalan dengan tujuan Dibentuknya Badan Usaha Milik Desa Itu sendiri.

Saifudin Djuba juga mengatakan, sebagai pemerintah Daerah dirinya mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada  pemerintah desa Soa-sio Ketua dan anggota BumDes Serta seluruh masyarakat desa Soa-sio Yang telah mencurahkan waktu dan tenaga Sehingga peralatan Daiving bisa ada dan bisa Lounching pada hari ini.

” Saya menyambut baik inisiatif dari Kepala Desa Soa-Sio beserta pengurus BumDes dan masyarakat yang ia tahu memang memiliki kreativitas untuk mengembangkan potensi wisata, salah satunya tempat wisata ditanjung bongo ini”ucapnya.

Saifuddin Djuba meminta Pemerintah Desa Soa-Sio dapat mengelola Alat Daiving ditempat wisata tersebut dengan baik dan harus berkembang.

Intinya, ucap Saifuddin, objek tempat wisata ini harus bisa memberikan dampak, terutama kepada ekonomi mikro yang ada di masyarakat Kecamatan Galela.

“Usaha-usaha masyarakat harus meningkat juga dengan adanya tempat wisata ini,” katanya.

Hadir dalam acara Lounching Alat Daiving ini yakni Camat Galela, Kades Soa-Sio, Ketua serta Angota BumDes Desa Soa-Sio, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda,Tokoh adat dan lain-lain..#red

 

Reporter : Ipul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *