Keluarga Korban Desak Polisi Tangkap Oknum Pejabat Kepsul Terduga Pelaku Asusila 

Swaramalut.com-TERNATE

Keluarga besar gadis (16) korban asusila yang diduga dilakukan oleh oknum pejabat Kabupaten Kepulauan Sula(Kepsul), berinisial KM, mendatangi Polda Malut guna mempertegas status hukum pelaku. Hal itu dilakukan dengan alasan untuk meredam emosi di pihak internal keluarga korban.

Foto : Salinan Pernyataan Sikap Keluarga Korban

Mewakili keluarga bersar di Kepulauan Sula, Umran Buamona (53) dan Yajid Buamona (31) yang tak lain adalah paman dari korban sendiri, secara resmi menyerahkan salinan pernyataan sikap dari keluarga besar Buamona di Kepsul ke penegak hukum (Polda), pada Senin (26/07/2021).

Usia menyerahkan bukti pernyataan sikap, kepada media ini, Umran Buamona mengatakan, pihaknya meminta agar penyidik di Polda Malut segera menahan pelaku, sebab menurutnya jika ini terus diabaikan maka bisa menyebabkan masalah lain yang akan terjadi.

“Jujur saja, ini malu, kalau seandainya ini bukan negara hukum, saya parang padia (pelaku-red), kalau saja hukum rimba masih berlaku. harapan keluarga proses hukum harus segera di tingkatkan ke penyidikan,” ungkap Umran.

Foto : Salinan Pernyataan Sikap Keluarga Korban

Senada dengan itu, Yajid Buamona juga mengutarakan emosinya terhadap pelaku, sebab sampai saat ini palaku masih berkeliaran bebas di luar. Selain itu pihaknya beberapa kali mendapatkan informasi bahwa keponakan mereka (korban-red) kerap di intimidasi oleh orang tidak dikenal melalui telpon.

“Intinya kami meminta agar bapak Kapolda segara mengambil langkah sesuai pernyataan sikap yang kami tuangkan dalam surat yang kami berikan pada hari ini agar proses kasus ini secepatnya ada titik terang ”tutupnya mengakhiri.. #ipul/red

Reporter : Ipul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *