AGK Marah Besar Saat Tinjau Pembagunan Masjid Raya Sofifi, Ini Penyebabnya..?

Swaramalut.com-SOFIFI

Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba (AGK), pada Jum’at (10/09/2021), kembali meninjau sejumlah pekerjaan proyek penunjang STQ tingkat Nasional.

Usai Gubernur dan romongan melihat beberapa proyek penunjang diantaranya Pembangunan perumahan ASN III Gubernur langsung menuju ke lokasi Masjid raya Sofifi yang menjadi lokasi utama dalam kegiatan STQ nanti.

Disela-sela peninjauan pekerjaan yang ada di masjid raya Sofifi tersebut, gubernur AGK dikagetkan dengan salah satu kontraktor yang mengatakan bahwa besok tenaga kerja akan melakukan aksi mogok sebab upah yang dijanjikan belum terbayarkan.

“Pa Gubernur, besok seluruh pekerja mau mogok kerja karena gaji mereka belum bayar,” ucap kontraktor tersebut yang mengagetkan gubernur.

Mendengar penjelasan dari kontraktor tersebut, puncak kemarahan gubernur terlihat dan langsung mengatakan ”Ngoni ini mangarti bagaimana, berdasarkan kesepakatan awal kan kerja dulu baru dibayar, ini pekerjaan so mo selesai kong barenti, kalau mo barenti, barenti sudah.

Tak sampai disitu gubernur juga mengatakan Kadis PUPR, ngana  kase tau pa dorang(pekerja-red), kalau mau berenti kerja besok lebe bae barenti kerja sekalian,” ucap gubernur dengan nada tinggi sambil berjalan menuju mobil.

Terpisah dari itu salah satu pekerja yang tidak mau namanya dipublis mengatakan bahwa benar dirinya dan teman-temannya akan mogok kerja lantaran upah kerja mereka belum dibayar.

“Kami mogok kerja karena upah kami belum dibayar. Kami kecewa dengan Pemprov dan kontraktor yang tak bayar upah kami seperti kesepakatan awal. Jadi kami akan masuk kerja lagi setelah upah kami dibayar,” tegas mereka..#red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *