Disperindag Halut Serap Aspirasi Pedagang Alun -Alun

Swaramalut.com- Halut

Isu yang beredar disejumlah pedagang terkait biaya sewa dan penataan lapak alun -alun kawasan Kantor pemerintahan Kabupaten Halamahera Utara, pada hari Senin (13/09/21) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Nyoter Koenoe mengundang langsung para pengembang untuk menyerap aspirasi hal tersebut.

Kurang lebih 20 orang yang ikut menghadiri dalam pertemuan itu, kata Nyoter bahwa semua problem pengembang alun -alun akan disampaikan kepada Bupati.

“salah satu langka yang diambil untuk menata adalah dengan mengundang orang yang membangun disana” jelas Nyoter.

Setelah dilakukan penyerapan masalah pengembang maka Sudah menjadi kewajiban dirinya akan menyampaikan kepada Bupati untuk mencari langka Kongkrit berdasarkan regulasi agar tidak menimbulkan Permasalahan.

Ia pun mengaku penataan lapak alun -alun ini bukan program atau proyek Disperindag ” kami hanya menata pedagang bukan Menata lokasi bangunan lapanya” untuk itu terkait adanya tudingan menurutnya sangat tidak benar Karena itu jika masuk dalam APBD Menjadi kewajiban Disperindag.

“Tapi Mereka sudah mengelu dan ini masalah maka harus diselesaikan, tidak mungkin pemerintah tidak melindungi warganya. selanjutnya alhasil dari pada kordinasi dengan Bupati dan Wakil Bupati akan disampaikan kembali,” pungkasnya..#jojo

 

Reporter : Niklas.H

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *