Hertje Manuel : Belum Semua Dana Bos Cair, Bos Pusat Tahap 3 Menunggu SK Kemendikbud

Swaramalut.com- Halut

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Hertje Manuel akhirnya angkat bicara terkait perkembangan waktu pencairan Dana Bos Pusat (Bospu) dan Dana Bos Daerah (Bosda) yang marak dipertanyakan Para Guru sekolah saat ini.

Menurut Hertje Saat dikonfirmasi awak media menjelaskan bahwa untuk waktu penyaluran Dana Bantuan Operasional Sekolah (Dana Bos) pusat tahap III sementara ini menunggu jadwal.

” Sesuai jadwal yang ditentukan dari Kemendikbud, jika tidak ada halangan  kemungkinan bulan Oktober. intinya menunggu SK dari Pusat,” ujar Hertje saat ditemui, Rabu (15/9/2021).

Lanjut Dia bilang sedangkan untuk penyaluran Dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) dirinya akan kembali melakukan pengecekan ke Bagian Keuangan “kita musti cari tahu dulu di Keuangan,” Katanya.

Oleh karena itu Ia pun berharap agar Para Guru Sekolah dapat bersabar, sebab proses untuk penyaluran Bospu tahap III sementara berjalan. dan untuk diketahui bahwa tunjangan sertifikasi Guru juga ikut menunggu pencairan triwulan III, Tandasnya..# jojo

Reporter : Nicklas.H

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *