Jefry Rudy Hoata : Pemda Halut Akan Kembali Mediasi Persoalan Nofince dan UD.Sederhana

Swaramalut.com- Halut

Kepedulian Pemerintah Daerah melalui Dinas Nakertrans Kabupaten Halmahera Utara terkait persoalan pemutusan hubungan kerja(PHK) UD.Sederhana kepada Karyawan lepas mulai terlihat titik terang, pasalnya persoalan tersebut akan diselesaikan secara kekeluargaan.

Kepala Dinas Nakertrans, Jefry Rudy Hoata menyampaikan hal tersebut sudah diselesaikan sebelumnya, hal ini dapat dibuktikan melalui berita acara penandatanganan hak dari kedua belah pihak yang berselisih “persoalan ini sudah selesai” kata Jefri, di ruang kerja, Rabu (15/9/2021) Kemarin.

Terlepas itu kata Jefry, dalam waktu dekat ini Pemda Halut akan melakukan upaya penyelesaian untuk mediasi kasus hak pekerja harian lepas dengan UD sederhana.

“Tadi kita sudah ketemu dengan pak Robi selanjutnya pemda akan mediasi secara kekeluargaan dengan Ibu Nofince Bangijo” ujarnya

Dirinya juga berharap agar Polres Halut menghentikan sementara proses penyidikan pidana masalah hubungan industrial ini.

“Mumpung ada kegelisahan dari kedua belah pihak tentu kami juga sedang dalam upaya menyelesaikan secara kekeluargaan.” Jelas Jefry.

Namun, pada prinsipnya terkait permasalahan ini sudah selesai, meski pun pihaknya belum menerima pesangon, kata Jefry, dirinya berharap agar mediasi kembali dilakukan nantinya bisa diterima untuk penyelesaian kasus ini sekaligus pemberian hak kerja (pesangon). Tandasnya..#jojo

 

Reporter : Nicklas.H

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *