DPRD Haltim Gelar Studi Banding di Pemkab Halsel

Swaramalut.com-HALSEL

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Timur melakukan studi banding di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel) tentang pembentukan peraturan daerah (Perda) air bersih.
Ketua Komisi III DPRD Haltim, Ashadi Tajudin, mengatakan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Timur, memilih Halsel untuk studi banding (Stuban) karena di Kabupaten Halmahera Timur saat ini lagi pembentukan peraturan daerah (Perda) tentang Air bersih karena Haltim belum ada Perda PDAM maka tahun ini Pemda dan DPRD Haltim berinisiatif untuk membentuk Perda.
“Kita sudah lakukan koordinasi dengan sejumlah Kementrian dan ternyata harus ada Perda terkait dan kami memilih Halmahera Selatan (Halsel) karena Halsel kategori sehat dalam pengelolaan air bersih,”kata Ashadi dihadapan Bupati Halsel Usman Sidik dan seluruh jajarannya,Jumat (17/9/2021).
Sementara itu Bupati Halsel, Usman Sidik dalam dihadapan Ketua dan Anggota Komisi III DPRD Haltim mengatakan, Perusahan Daerah (PDAM) Halmahera Selatan menyediakan air minum yang bersih, sehat dan memenuhi persyaratan kesehatan bagi masyarakat dan sekaligus merupakan wujud pelayanan yang diberikan Pemerintah terhadap masyarakat.
Kata orang nomor satu di Halsel ini, PDAM Halmahera Selatan mempunyai tugas pokok dan fungsi sebagai penyedia layanan air minum bagi masyarakat di Kabupaten Halmahera Selatan. PDAM dituntut melaksanakan tugasnya secara responsif, transparan dan akuntabel.
“Selaku pemerintah daerah Halmahera Selatan, berterima kasih kepada DPRD Halmahera Timur yang telah melakukan studi banding di Kabupaten Halmahera Selatan, untuk melakukan sharing bersama  dengan Pemda Halsel dalam rangka studi Banding dalam rangka mempelajari tentang peraturan daerah tentang Air di Kabupaten Halmahere Selatan,”jelas Usman.#ilham
Reporter : Ilham
Reporter : Ilham

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *