Sukses di Jakarta, Advokat Berdarah Tobelo Julius Lobiua Bantu Korban Banjir di Desa Kusuri

Swaramalut.com- Halut

Menjadi Pengacara atau Advokat memang impian banyak orang. Apalagi di pusat ibukota jakarta, banyak kenal dengan orang-orang besar serta popularitas, hal inilah yang membuat banyak orang berlomba-lomba untuk menjadi Advokat.

Mereka rela mengadu nasib ke Jakarta Melalui tekad dan keinginan yang kuat sehingga  menjelma menjadi orang yang sukses.

Kesuksesan mereka memang diraih dengan jerih payah. Tak jarang mereka rela menghabiskan waktu untuk menangani persoalan masyarakat yang terkena masalah hukum.

Merekapun rela meninggalkan keluarga di kampung halaman. Hasil dari jerih payah tersebut digunakan untuk membahagiakan orang terdekatnya.

Hal inilah yang menarik perhatian Julius Lobiua putra asli Halmahera Utara yang berprofesi sebagai  Advokat di Jakarta akhirnya tergugah hatinya untuk membantu para warga di desa Kusuri kecamatan Tobelo Barat, Kabupaten Halmahera Utara  yang mengungsi akibat bencana banjir yang melanda kawasan mereka baru-baru ini.

Tidak tanggung-tangung Bantuan berupa paket sembako langsung diberikan kepada 18 warga Kusuri yang tertimpa bencana, Jumat (17/9/2021).

“jadi ada beberapa jenis bantuan yang disalurkan ini berkat Tuhan, bukan karena mampu atau merasa hebat, tetapi selaku Putra Daerah Halmahera Utara(Halut) merasa prihatin dengan warga yang medapatkan musibah”, ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Julius Lobiua ditemani Istrinya Dr. Roslian Andriani, MKes.MHKS.MBiomed(AAM) menyempatkan waktu dengan para warga yang terdampak bencana banjir.

Tidak hanya itu, akibat dari bencana tersebut dirinya akan berkoordinasi bersama Camat untuk mencari solusi agar rumah warga tidak terjadi seperti ini lagi kalau hujan nanti.

Ia pun berharap semoga bentuk kasihnya ini dapat membantu dan meringankan beban warga yang terdampak musibah banjir.

“Ini adalah sumbang asih, sumbangan rasa, jangan di lihat dari nilainya, tapi lihat dari ketulusan berbaginya, semoga apa yang kami berikan dapat meringankan beban dari saudara sekalian,” ucap Julius

Seperti yang kita ketahui jumlah warga yang mengungsi sebanyak 6 kepala keluarga yang terdiri dari 11 orang dewasa dan 7 orang anak..#jojo

Reporter : Niklas.H

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *