DKI Jakarta Kembali Raih Juara Umum STQ Nasional Ke XXVI di Malut

Swaramalut.com-SOFIFI

Kontingen Seleksi Tilawatil Qur’an(STQ)Tingkat Nasional asal DKI Jakarta kembali Meraih juara Umum pada ajang STQ Nasional Ke XXVI Yang digelar di Sofifi Maluku Utara.

Prestasi Ini bukan tiba-tiba lahir, tapi melalui proses pembinaan Yang panjang.

Keberhasilan ini merupakan buah dari Pembinaan Yang secara terus menerus Dilakukan.

Ketua LPTQ Provinsi  DKI Jakarta Ahmad Rohimin menilai Pembinaan STQ di Ibukota cukup baik.

Foto : Penyerahan Hadiah untuk Juara Umum

” Prestasi Ini bukan tiba-tiba lahir, tapi melalui proses pembinaan Yang panjang dan saya meminta pembinaan ini agar diteruskan” ucap Rohimin usai menerima Piala dari presiden RI Joko Widodo yang diserahkan oleh Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid Sa’adi,Jumat (22/10/2021).

Wakil Ketua LPTQ Provinsi DKI Jakarta Ahmad Rohimin menambahkan bahwa DKI Jakarta Menjadi juara umum STQ Nasionql Ke XXVI Sementara juara kedua diraih Provinsi Jawa Timur, Provinsi Sumatera Utara.

” Mereka telah berupaya maksimal, mengarahkan semua kemampuan Dan tenaga untuk menjadi Yang terbaik”tandasnya.

Foto : Suasana Penutupan STQN ke XXVI di Sofifi Malut

Seperti yang kita ketahui bersama Dewan Hakim telah menetapkan peringkat 10 besar peraih juara terbanyak, yakni, Jawa Timur, Sumatera Utara, Banten, Riau dan Kalimantan Selayan, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Selatan, Sumatera Barat dan Papua.

Pada Cabang Tilawah, Qari  Muhammad Mas’ud,  asal Jawa Tengah yang keluar sebagai pemenang pertama, dengan total nilai yang peroleh 98,83.Sedangkan juara pertama Qari’ah dewasa atas nama Yuni Wulandari dari Nusa Tenggara Barat dengan perolehan nilah 97,66.Pemenang kedua Tilawah Dewasa atas nama  Danial Muhammad Hubaibillah dari Jawa Timur yang meraih nilai 98, dan  Muhammad Rizqan dari Kalimantan Selatan yang neraih nilai 96,33 dari Kalimantan Selatan sebagai juara ketiga.

Kemudian Qariah dewasa juara kedua adalah Adila Latifah dari Nagroe Aceh Darussalam yang meraih nilai 96,83 dan Sri Rahmadani dari Sumatera Utara yang meraih nilai 85,66 Selanjutnya  Qari anak-anak diraih oleh Ahmad Ismat Ramadhani dari DKI Jakarta dengan nilai 98,33, juara kedua diraih oleh Amdad Fatah Fawwas dari Jawa Timur dengan nilai 97,17 dan Nanda Anand Mumtaz dari Kepri sebagai juara ketiga.

Qari’ah anak-anak yang meraih juara satu diraih oleh Khairatunnisa dari DKI Jakarta yang memperoleh nilai 98,67, juara kedua ditempati oleh Malika Khairah Khalqillah dari Kalimantan Baat, dengan meraih nilai 97,53 dan Zalfa Imratul Muflihah dari Sumatera Utara sebagai peraih juara ketiga yang memeroleh nilai 95,66..#red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *