Julius Lobiua Berikan Bantuan Bibit Bawang Merah, Dua Kelompok Tani di Kao Gembira

Swaramalut.com- Halut

Bakal calon Bupati Halmahera Utara, Julius Lobiua, menyerahkan bantuan berupa biji bibit bawang merah kepada kelompok tani, di Kecamatan Kao, Jumat (22/10/2021) siang tadi.

Bantuan biji bibit bawang diterima pengurus kelompok tani bersama anggota yang didampingi oleh Kepala Desa Onesimus Gohora dalam penyerahan tersebut. Sementara bantuan biji bibit bawang merah yang diberikan kepada kelompok tani itu, yaitu Desa Pediwang, Kecamatan Kao Utara dan Kecamatan Kao, Desa Kukumutuk.

Dalam kesempatan yang sama, Julius Lobiua menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani, dirinya pun mengatakan dengan bantuan itu hendaknya memberikan stimulus yang positif bagi petani.

Selain itu, Bantuan ini diberikan agar masyarakat petani tidak terpuruk oleh permasalahan ekonomi yang disebabkan pandemi Covid-19. Dengan begitu kata Julius, bentuk kesadaran ini akan memulihkan ekonomi masyarakat yang ada.

“Saya berharap pemberian bantuan berupa biji bibit bawang akan mengurangi beban ekonomi masyarakat pada masa Krisis kesehatan global saat ini, dan menambah produksi bawang dari para kelompok tani yang ada di Kecamatan Kao,” Ucap Julius.

Terpisah menurut Jetris Kalumata, dirinya merasa senang, dan menyampaikan terima kasih yang dalam dengan Kepedulian Julius Lobiua, karena sudah membantu kelompok tani melalui biji bibit bawang. Tidak hanya itu kata Jetris, pihaknya berharap agar Budi baik ini bisa dimanfaatkan sepenuhnya demi kesejahteraan hidup petani.

“Kami merasa senang, karena Bapak Julius bisa peduli dengan kehidupan kelompok tani yang ada di Kao. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi kehidupan masyarakat kelompok tani,” pungkasnya mengakhiri..#jojo

 

Reporter : Niklas.H

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *