Wamenag-RI : STQN Ke XXVI di Malut Sukses dan Berjalan dengan Baik

Swaramalut.com-SOFIFI

Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Nasional ke XXVI di Sofifi Maluku Utara Telah Berakhir. sebanyak 589 peserta telah mengikuti serangkaian acara dari mulai babak penyisihan hingga babak final. Penutupan pagelaran akbar ini pun berlangsung dengan meriah.Jumat (22/10/2021).

Wakil Menteri Agama-RI Zainut Tauhid Sa’adi, menjelaskan, pagelaran STQ ke-XXVI ini bisa dianggap sukses sebab MKPara peserta dan warga sekitar secara antusias mengikuti acara yang dimulai sejak 16 Oktober 2021 itu.

“Kita sudah laksanakan acara ini, Alhamdulillah berjalan baik, adapun pemenang dan juara umum telah disampaikan oleh dewan hakim malam ini. dengan dengan DKI Jakarta sebagai juara umum yang akan mendapat piala bergilir dari Presiden Joko Widodo,” ujar Zainut Tauhid dalam sambutannya pada acara penutupan STQN ke XXVI di halaman Masjid Raya Shafful Khairat Sofifi.

Hal yang membuat Wamen bangga adalah banyaknya peserta berkualitas yang mengikuti acara itu. Tercatat, beberapa peserta dari berbagai daerah pernah meraih juara bertaraf Internasional. Sebut saja M.Khairurazak Al Hafizi, yang bisa menyabet gelar juara SE Asia Pasifik.

“Lantas ada kafilah tuan rumah Izzah Quratai’in yang menjadi peserta termuda di STQN ke XXVI yang berhasil mendapatkan juara III  Hafizah 1 Juz tingkat anak.

Selanjutnya didepan para undangan yang hadir, Zainut Tauhid menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya, karena sukses dan terselenggaranya acara ini berkat kerja keras, keselarasan langkah serta dukungan semua pihak.

” Oleh karenanya, perkenankan lewat kesempatan ini saya mewakili Presiden Joko Widodo mengucapkan terimakasih kepada banyak pihak, diataranya Pemda Provinsi Malut, seluruh unsur panitia yang sejak persiapan pembukaan sampai dengan hari penutupan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an tingkat Nasional ke XXVI di Sofifi Malut sudah bahu membahu mulai dari menata, menjaga dan melaksanakan acara sampai dengan hari ini,” ucapnya dengan haru.

Dalam kesempatan itu, ucapan terimakasih juga disampaikan Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba kepada Kementerian Agama RI  yang telah mempercayakan dan memberikan  kehormatan kepada Maluku Utara sebagai tuan rumah penyelenggara STQ ke-XXVI tingkat Nasional.

” Sungguh ini terimakasih yang tak mungkin dapat kami lupakan atas kepercayaan sebagai tuan rumah oleh pak menteri dan amanah dari Presiden telah dijaga dengan baik oleh seluruh rekan panitia. Juga ingin kami sampaikan kepada seluruh warga masyarakat Maluku Utara yang dengan kecintaan dan kebanggaannya ikut berpartisipasi, bergotong royong membantu sukses terselenggaranya kegiatan ini,” papar Gubernur Abdul Gani Kasuba dengan rasa bangga kepada warganya.

Selain itu, Gubernur Abdul Gani Kasuba juga mengucapkan terima kasih kepada Dewan Hakim dan Majlis Hakim yang telah melakukan penilaian secara profesional, jujur, adil dan transparan.

“ Kepada Dewan Hakim dan Majelis Hakim, saya mengucapkan terima kasih atas penilaian yang diberikan secara profesional, jujur, adil dan transparan, mudah-mudahan atas penilaian tersebut nantinya akan melahirkan qori dan qori’ah terbaik” pungkasnya.

Sebagai puncak acara, dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang serta diakhiri dengan sesi foto bersama. Pada pelaksanaan STQ ke XXVI tingkat Nasional Maluku utara tahun 2021, berhasil meraih juara Umum adalah Provinsi DKI Jakarta diikuti oleh Jawa Timur dan Sumatera Utara..#red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *