Ketua KNPI Halsel Desak DPP KNPI Pusat Tidak Ada Lagi Dualisme Kepengurusan

Swaramalut.com JAKARTA

Carateker ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Halmahera Selatan Maluku Utara, Irfan Abdurahim, meminta kepada DPP KNPI Pusat untuk tidak lagi terjadi dualisme kepengurusan.

Hal itu disampaikan Irfan Abdurahim didampingi sekretarisnya Ananta Rizky Perdana Sidik, pada rapat konsolidasi Nasional yang dihadiri seluruh pengurus Dewan Pimpinan Daearah DPD KNPI Provinsi, DPC kabupaten/ kota, serta dihadiri pula ratusan pengurus utusan OKP pusat, di Hotel Sultan,22 Oktober 2021

“Agenda konsolidasi ini, dalam rangka membangun kebersamaan pemuda KNPI lebih khususnya KNPI di Halmahera Selatan, untuk tidak lagi terjadi dualisme kepengurusan,”tegas Irfan dalam forum rapat rekonsiliasi Nasional, ketika dikonfirmasi media ini, Sabtu, (23/10/2021).

Hal senada ditambahkan sekertaris Rizki Perdana Sidik, ia mengatakan bahwa acara konsolidasi nasional, Komite Nasional Pemuda Indonesia ini merupakan penyatuan seluruh pemuda di Indonesia,”Olehnya itu kami DPD Halsel memeinta agar tidak ada lagi yang namanya dualisme,”pintanya.

Disela-sela Putra bupati Halmahera Selatan itu meberikan cendramata berupa batu bacan Doko kepada ketua umum dan sekjen DPP KNPI.

Menanggapi penyampaian ketua DPD Halsel Irfan dan Sekertaris Ananta Rizky, Ketua Umum KNPI Pusat, Haris Pertama menegaskan, tidak ada lagi KNPI aliran lain. Ia mengatakan, hasil konsolidasi ini mengharapkan melahirkan pemuda- pemuda yang punya potensi, kelak menjadi generasi yang akan melanjutkan kepemimpinan organisasi berikutnya.

“Kita berharap lewat KNPI dapat dijadikan Laboratorium, untuk mematangkan pemuda Indonesia kedepan”ujar Haris seperti dijelaskan ketua DPD KNPI Halsel Irfan Abdurahim.

Sekedar diketahuai rapat konsolidasi Nasional peserta dihadiri oleh 127 organisasi kepemudaan tingkat Pusat, 29 DPD KNPI Provinsi, 200 DPD Kabupaten/ Kota..#Ilham

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *