by

Karo Hukum dan 1 Staf Ahli Berganti, Tiga Kepala OPD Malut Turun Jabatan

banner 1100x250

Swaramalut.com TERNATE – Tahun 2022 gerbong mutasi pejabat di lingkungan Pemprov Maluku Utara kembali bergulir. Kali ini 5 pejabat eselon II menempati pos yang baru.

Diantaranya Staf Ahli Gubernur bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs Darwis Pua dilantik dengan jabatan baru sebagai Kepala Biro Hukum, Kadis ESDM Hasyim,S.STP, M.Si dilantik dengan jabatan baru sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Kadis Nakertrans Ir Ridwan B Putra Hasan,SP dilantik dengan jabatan baru sebagai Kepala bidang persandian Diskominfosan Malut, Kadis Perkim Yunus Badar,ST dilantik dengan jabatan baru sebagai Kepala bidang perencanaan dan kepegawaian Biro Adbang Setda Malut dan Kepala Biro Adbang Dihir Bajo,SH dilantik dengan jabatan baru Kepala Bagian Tatalaksana Biro Organisasi Setda Malut.

Lima Pimpinan Tinggi Pratama tersebut dilantik bersama 7 pejabat  Administrator berdasarkan SK nomor :  821.2.22/KEP/JPTP/005/III/2022 Tentang Pengangkatan dan pemberhentian dan dari dan dalam jabatan tinggi Pratama lingkup Pemprov Malut, SK Nomor : 821.2/KEP/004/III/2022 Tentang Pemberhentian Pegawai Negeri sipil dari jabatan tinggi Pratama dan pengangkatan ke jabatan Administrator di lingkup Pemprov Malut serta SK Nomor : 821.2/KEP/ADM/ 003/III/2022 Tentang Pengangkatan dan pemberhentian pegawai negeri sipil dan dari dalam jabatan Administrasi lingkup Pemprov Malut. Yang berlangsung di Aula Melati Eks Kediaman Gubernur, Kamis 17 Maret 2021.

Sekertaris Daerah Provinsi Malut Samsuddin A Kadir dalam sambutannya menyampaikan selamat atas pelantikan tersebut. Dia berharap dengan rotasi pejabat ini kinerja Pemerintah lrovinsi Maluku Utara bisa lebih baik lagi. “Mutasi dalam lingkungan pemerintahan atau organisasi merupakan dinamika dalam rangka keberlangsungan organisasi agar berjalan dinamis namun tetap mencapai target yang menjadi tujuan,” katanya.

Ia menyebut, dasar pelantikan 12 pejabat ini sudah melewati pertimbangan banyak hal. Diantaranya, hasil evaluasi atas kompetensi serta kapasitas individu dalam rangka pencapaian target unit organisasi masing-masing.

“Dari waktu ke waktu dalam pelayanan publik kita dituntut responsif, adaktif dan mampu menjawab setiap tuntutan publik untuk lebih cepat dan lebih baik lagi,” tukasnya.

Sekprov berpesan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri, berkoordinasi dan bersinergi dengan baik di lingkungan kerja yang baru.

“Karena awal tahun bukan saatnya bagi kita bersantai-santai justru harus menyiapkan seluruh program kegiatan dengan rinci dan sistematis agar tanggung jawab bisa terselesaikan secara paripurna. Sebab perencanaan yang baik akan menghasilkan output outcome yang baik pula,” pungkasnya mengakhiri..#tim/red

banner 970x250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *