by

Perkuat SPBE, Gubernur Malut Kembali Evaluasi OPD

Swaramalut.com SOFIFI – Pengelolaan informasi pemerintahan berbasis digitalisasi menjadi salah satu perhatian pemerintah pusat karena semua aktifitas pemerintahan saat ini telah menggunakan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Demikian disampaikan Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba saat memimpin rapat bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lantai 4 kantor Gubernur, Sofifi. Selasa (24/01/2023) siang tadi.

Gubernur Malut dalam arahannya meminta agar semua OPD di lingkup pemerintah provinsi Maluku Utara yang telah memiliki website dan aplikasi digital dapat mengintegrasikan datanya melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (diskominfo) agar dapat dipantau secara langsung.

“Saya meminta agar semua website dinas, badan dan biro agar diaktifkan dengan memperbaharui data program dan kegiatan OPD untuk diinformasikan ke publik dan diintegrasikan dengan sistem informasi satu data yang dikelola Dinas Kominfo Provinsi Maluku Utara”,kata Gubernur.

Sementara, Sekretaris daerah provinsi Maluku Utara Drs Samsudin Abdul Kadir menekankan bahwa secanggih apapun aplikasi yang dibuat jika tidak didukung dengan data maka aplikasi itu tidak akan bernilai apa apa.

Oleh karena itu, ia berharap dengan adanya SPBE maka aplikasi yang dibuat di masing masing OPD dalam waktu dekat harus diaktifkan kembali dengan memuat berbagai informasi baik bersifat publik maupun informasi khusus.

“pimpinan OPD dibantu para sekretaris dan para kepala bidang agar mengsuplai data OPD dalam aplikasi dan mengimplementasikan dengan sistem satu data”,tambah Sekprov.

Diketahui, pertemuan diikuti 23 pimpinan OPD dan puluhan sekretaris, kepala bidang dan kepala bagian.#tim/red

banner 970x250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headlines