25 Oktober 2017 , Bandara Sultan Babullah Resmi Melayani Penerbangan Malam

Swaramalut.com,Ternate

Kabar gembira kembali menyapa masyarakat Maluku Utara (Malut) khusus baginpara pengguna maskapai penerbangan. Pasalnya, pihak Bandar Udara Sultan Babullah  Ternate bakal membuka jadwal penerbangan hingga malam hari. Jadwal tersebut di rencanakan setiap hari pada tanggal 25 Oktober 2017 pekan mendatang, yang dimulai pukul 05.00 -20.00 WIT.

Kapala Bandara Sultan Babullah Ternate, Saeful Bahri menyatakan Bandara Sultan Babullah Ternate bakal menerapkan jadwal penerbangan malam yang terhitung mulai tanggal 25 Oktober 2017 mendatang. ” Iya, kami akan buka penerbangan malam di Bandara Sultan Babullah di buka setiap harinya pada pukul 05.00 – 20.00 WIT “, katanya.

Foto ka bandara sultan Babullah ternate Saeful Bahri

Menurut Saeful, penerbangan inilah akan membantu masyarakat Maluku Utara, jika punya kepentingan keluar daerah. Terkait hal ini, pihak bandara Babullah Ternate sudah membuka penerbangan malam.

Ia menjelaskan, dengan adanya penambahan jam operasi bandara, maka pihaknya akan menambah kapasitas. ” Saat ini dalam pembahasan untuk penambahan jadwal penerbangan, maskapai garuda sendiri akan menambah penerbangan Ternate – Jakarta yang direncanakan berangkat dari Ternate pukul 18.00 WIT dan maskapai Citilink yang baru beroperasi buka akses penerbangan malam Jakarta – Ternate via Makassar “, jelasnya

Selain itu kata Saeful, akan ada penambahan jadwal penerbangan ke Pulau Morotai dan Labuha, sebab untuk fasilitas bantu navigasi, komunikasi dan pengindraan di Bandara Sultan Babullah Ternate telah memenuhi standar operasi dan layanan, sedangkan terminal penumpang dalam pembenahan.

Lanjutnya, saat ini puhak bandara sudah melakukan tahapan pembenahan. ” Jadi, pembenahan itu meliputi, standar pelayanan, standar keamanan dan keselamatan. penggantian mesin penindai (Xray) menjadi double view, pemadam kebakaran tipe I, sedang untuk pelayanan adalah pendingin ruangan, fasilas sisi udara dan ruang VIP, ruang check in, ruang pertokoan dan perkantoran saat ini sudah selesai 40 persen “, terang Kepala Bandara Sultan Babullah Ternate, Saeful Bahri.

Foto Ilustrasi

Untu itu Saeful berharap, adanya penambahan jadwal penerbangan serta pembenahan tersebut, masyarakat lebih merasa nyaman dalam melakukan penerbangan ke daerah tujuan masingmasimg. ” Kami sedang dalam pembenahan bandara dengan banyak fasilitas agar penumpang tidak merasa jenuh, untuk itu pembenahan saat ini sudah 40 persen, dan akan kami sudah memenuhi standar pelayanan penerbangan malam “, harap Saeful..#Eko

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *