46 CJH Morotai Ikut Manasik Haji

Swaramalut.com, Morotai

Sebanyak 46 calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Pulau Morotai saat ini sudah melaksanakan tahapan mulai dari pemeriksaan kesehatan hingga pelaksanaan manasik haji.

“Selain kesehatan, saat ini kami mempraktekkan cara manasik haji yang dilakukan oleh Kemenag kepada 46 CJH. Pelaksanaan manasik haji selama tuju hari mulai dari tanggal 9 hingga 16 Mei,” Hal Ino di ungkapkan Kepala Kemenag Pulau Morotai, M. Qubais Baba di Sekolah Madrasah Aliyah (MA) Daruba, Selasa (15/05/2018).

Menurut dia, Manasik haji yang dilakukan ini semata-mata untuk melatih para jamaah sehingga tidak kaku ketika melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekkah.

“Bahkan setelah selesai manasik haji dari Kemenag, akan dilakukan juga manasik haji dari pemerintah daerah. Mengenai dengan keberangkatan jamaah haji dilaksanakan pada pertengahan Juli mendatang,”Jelasnya.

Dia juga menjelaskan, seluruh CJH segera melunasi pembayaran tahap kedua mulai tanggal 16 sampai 27 Mei 2018 ini. Di singgung mengenai  biaya ONH harus di lunasih sebesar Rp. 38.507.741.

“Untuk pelunasan tahap dua BPIH bagi jamaah lanjut usia dan muhrim pada 16-26 Mei mendatang, “jelasnya..#amt

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *