- POLITIK/BIROKRASI, SWARA HALBAR, SWARA TERKINI

9 Agustus Petani Halbar Bakal Terima Pencanangan Serta Sejumlah Bantuan Di Tabaru

Swaramalut.com, Halbar

Dinas Pertanian Kabupaten Halmahera Barat(Halbar) bakal menggelar kegiatan penyerahan bibit peremajaan kelapa serta menyalurkan sejumlah bantuan ke petani Halbar.

Kegiatan ini secara simbolis bakal Diserahkan langsung oleh Bupati Halbar Danny missy ke penerima, yang berpusat di kecamatan tabaru kabupaten Halbar pada (9/8/2018) mendatang.

“Pencanangan bibit kelapa ini dan pemberian 300 sertifikat merupakan proyek TCDDP dari provinsi dan bantuan pompa air dari dinas pertanian Halbar.yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat bertani.”ungkap kepala dinas pertanian Halbar Totari balatjai.

Lanjutnya, Pencanangan ini merupakan program pemprov malut dan pemkab Halbar.

Totari balatjai kepada Swaramalut.com,selasa(31/07/2018) di ruang kerjanya mengatakan,Benih yang mau diberikan ke petani ini sebanyak 60 ribu benih untuk 500 hektare dari provinsi yang diperuntukkan dua kecamatan yaitu kecamatan ibu dan tabaru. sedangkan alat pertanian yang akan diserahkan berupa mesin pompa air empat (4) unit dari dinas pertanian halbar.

“Serta dengan setifikat kebun kelapa yang diberikan ke petani sebanyak 300 sertifikat kebun kelapa dengan luas 300 hektare dari provinsi yang lokasinya tersebar di kecamatan jailolo, jailolo selatan,sahu,sahu timur,dan ibu selatan,”jelasnya.

“300 serifikat ini merupakan proyek
Tree Crop Smallholder Development (TCSDP)”ungkap totari.

“Setelah pencanangan Harapan saya, seluruh petani penerima dapat menindak lanjuti penanaman benih tersebut serta pompa air dan lahan yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan baik,”harap totari.#iin

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!