banner 140x600
banner 140x600
EKONOMI/PEMBANGUNANSWARA DAERAH

Abdul Gani : PDAM Ternate Akan Tingkatkan Pendistribusian Air Jelang Ramadhan dan Idul Fitri 

107
×

Abdul Gani : PDAM Ternate Akan Tingkatkan Pendistribusian Air Jelang Ramadhan dan Idul Fitri 

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Ternate

Pendistribusian Air bersih yang dilakukan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Ternate, kepada masyarakat sebelum memasuki  bulan Suci Ramadhan, sudah diupayakan dalam penanganan pelayanan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Ternate, Abdul Gani Hatari, saat dikonfirmasi reporter, Selasa (28/05/2019) tadi.

“Dari waktu ke waktu sampai memasuki bulan suci Ramadhan kita sudah berupaya untuk atasi kendala atau masalah air, karena hal ini menyangkut kebutuhan masyarakat, sehingga pengunaan air dalam menjalankan bulan puasa tersebut berjalan baik,”ujar Abdul.

Menurut Abdul, kendala atau problem air di Kota Ternate seperti di Kelurahan Jerbus dan Maliaro Kecamatan Ternate Tengah, itu bukan karena ada unsur kesengajaan atau rencana dari pihak PDAM.

Namun kendala yang terjadi itu memang sulit kami (PDAM) diprediksi, karna banyak kendala yang menjadi penyebabnya seperti, Mati lampu dan alat rusak sehingga air tidak berjalan,” aku Abdul.

Lanjut Dirut, tetapi sebelum memasuki bulan suci Ramadhan hingga Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah 2019 mendatang, pendistribusian Air akan terus diupayakan untuk ditingkatkan di Kota Ternate.

“Jadi kendala air bersih yang sering dikeluhkan oleh warga, hingga Idul Fitri mendatang dipastikan dapat teratasi. Dan sekarang ini air sudah aman dan berjalan lancar,” kata Abdul.

Abdul juga mengatakan, memang ada di beberapa kelurahan penyediaan air masih terbatas, jadi pendistribusiannya masih bersifat giliran seperti di Kelurahan BTN dan Maliaro. Tapi persoalan tersebut akan diantisipasi agar kendala air selama bulan Ramadhan tidak dirasakan oleh warga setempat.

Untuk itu, diharapkan kepada warga melaporkan kepada pihaknya, agar persoalan tersebut secepatnya diatasi dengan cepat, karena ada yang mendapat giliran 1 hari hingga 4 hari sekali.

“Terutama warga Kelurahan yang pendistribusian air secara bergiliran, jadi kami (PDAM) bisa melakukan pelayanan secara maksimal,” sebut Abdul.

Tambahnya, Alhamdulillah selama menjelang bulan puasa, persoalan atau kendala Air tidak lagi dikeluhkan oleh warga, karena selama bulan puasa ini tidak ada laporan atau keluhan yang disampaikan ke kita (PDAM),” cetusnya.#MI

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!