- PARIWISATA, SWARA TERKINI

Benny Laos Resmi Pulau Kolorae Sebagai Desa Pesona Pariwisata

Swaramalut.com, Morotai

Bupati Kabupaten Pulau Morotai Benny Laos meresmikan Desa Kolorai sebagai Desa Pesona Pariwisata di Kecamatan Morotai Selatan. Penetapan Desa pesona wisata oleh bupati di tandai dengan penandatanganan prasasti dan piagam penghargaan, sekaligus menobatkan Kolorai sebagai “Colorized Island”.

Peresmian dimaksud sebagai puncak dari pelaksanaan program CSR oleh PT. HM Sampoerna yang berkolaborasi dengan Yayasan Inspirasi Anak Bangsa dari Jakarta yang dilaksanakan semenjak November 2017 hingga April 2018.

Bupati Pulau Morotai Benny Laos dalam sambutannya mengatakan, Pemda pulau morotai sangat memberikan apresiasi sekaligus mengharapkan kerjasama PT. HM Sampoerna dan Yayasan Inspirasi Anak Bangsa Jakarta agar terus meningkatkan kerjasama yang berkelanjutan di Desa Kolorai.

“Tak hanya itu, bupati berharap kerja sama harus terus di tingkatkan dengan desa-desa lainnya seperti Desa Galogalo, Desa Ngele Ngele Besar dan Desa Daruba Pantai,” harapnya.

Bupati juga menegaskan bahwa mulai tahun depan Desa Kolorai dijadikan sebagai tempat festival wisata bertaraf nasional. Untuk itu perlu adanya kerjasama berbagai pihak terutama pihak PT. HM Sampoerna dan Yayasan Inspirasi Anak Bangsa.

“Bentuk kerja sama yang diharapkan oleh Pemda dengan mengusahakan pelatihan keterampilan, kursus bahasa Inggris khususnya pada masyarakat dan anak-anak,” jelas bupati.

Selain itu, untuk menunjang Pariwisata di kabupaten pulau morotai, kata bupati perlu mengangkat budaya lokal dalam menyongsong dunia Pariwisata yang kian berkembangan saat ini.

“Kita harus menghidupkan budaya lokal dengan berbagai pentas seni budaya yang ada di morotai guna menyongsong dunia Pariwisata,” ungkap.

Sementara Manager Regional dan dan Relation CSR Wilayah Timur Arga Prihatmoko mengatakan, bahwa pelaksanaan program dimaksud untuk membantu Pemda dan Masyarakat Pulau morotai dengan tujuan meningkatkan ekonomi masyarakat lokal.

“Dalam peningkatan ekonomi terutama yang disiapkan oleh Pemda adalah sarana prasarana, peningkatan SDM masyarakat dengan berbagai kegiatan pelatihan untuk mendukung industri pariwisata Pulau Morotai,” ungkapnya..#amt

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!