- SWARA MOROTAI, SWARA TERKINI

Bupati Benny Laos, Ajak Pembisnis Cina Berkunjung Ke Morotai Dalam Forum Pembisnis Dan Jamuan

Swaramalut.com, Morotai

Benny Laos, menjamu Duta Besar LBBP RI untuk RRT & Republik Mongolia berkedudukan di Beijing, Djauhari Oratmangun, dan para pebisnis dari China (Republik Rakyat Tiangkok/RRT), yang ingin mengetahui “Visi, arah Kebijakan nasional dan lokal, peluang dan support” yang ada dan diberikan oleh Pemkab Pulau Morotai/Pemerintah RI kepada dunia usaha, terutama kepada para investor dari luar negeri, pada Jumat, (5/10/2018), bertempat di Metro Kopitiam Jakarta, pukul 12.00 dan berakhir pada pukul 15.30 WIB.

Para pebisnis China yang hadir, merupakan perusahaan-perusahaan terkemuka di China/RRT dan kawasan yang bergerak dibidang/industri Pembangunan Kawasan Industri/Bisnis (Developer), Perikanan (Fisheries), Pariwisata (Tourism), Pembangkit Listrik (Power Plant), Pengolahan Limbah (Waste Management), dan IT (Smart City).

Forum pertemuan bisnis dan jamuan yang terkemas dalam bentuk “Morotai’s Bussines Lunchoen: Doing Bussines with Morotai”, merupakan program Kerja Sama Luar Negeri (KLN) dari Pemkab Pulau Morotai berkerja sama dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI, sq KBRI Beijing.

Suasana pertemuan bisnis dan jamuan yang terkemas dalam bentuk “Morotai’s Bussines Lunchoen: Doing Bussines with Morotai” di Metro Kopitiam Jakarta.

Para pebisnis China merasa senang dan puas atas penjelasan Bupati Pulau Morotai, yang dinilai prospektif, sehingga mereka berharap dan berjanji untuk ditindaklanjuti, bekerja sama dengan KBRI Beijing, dibawah pimpinan Duta Besar Djauhari Oratmangun, yang dinilai sangat pro aktif dalam menggali dan menjalin hubungan kerja sama produktif antara Indonesia dan Republik Rakyat Tiongkok (RRT), terutama di bidang ekonomi dan bisnis.

Diakhir pertemuan bisnis dan jamuan, Bupati Pulau Morotai mengundang para pebisnis RRT untuk berkunjung ke Morotai, melihat langsung perkembangan pembangunan di Morotai dan potensi yang dimiliki, serta mengajak mereka untuk berinvestasi di Morotai.

“Pamkab Morotai akan memfasilitasi rencana bisnis dan investasi dari saudara-saudara semua demi kemaslahatan bersama,” kata Bupati Benny Laos pada pertemuan itu.

Sebaliknya para pebisnis RRT dan KBRI Beijing juga mengundang Bupati P. Morotai untuk berkunjung ke China, untuk mengetahui dari dekat unjuk kemampuan dari masing-masing perusahaan yang hadir, sehingga bisa timbul saling percaya di antara para pihak.

Bupati Pulau Morotai memberikan cendramata kepada Duta Besar LBBP RI untuk RRT & Republik Mongolia berkedudukan di Beijing, Djauhari Oratmangun dan para pebisnis China usai pertemuan bisnis dan jamuan yang terkemas dalam bentuk “Morotai’s Bussines Lunchoen: Doing Bussines with Morotai”.

Benny Laos dengan Duta Besar LBBP RI untuk RRT & Republik Mongolia berkedudukan di Beijing, Djauhari Oratmangun dan para pebisnis China usai pertemuan bisnis dan jamuan di Cafe Tiam Jakarta, sambil memegang cendramata yang diberikan Bupati..#amt

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!