- SWARA KEPSUL/TALIABU, SWARA TERKINI

Bupati Dan Forkopinda Secara Simbolis Bongkar Tembok Pembatas Antara Dua Desa Disanana

Swaramalut.com Kepsul

Akhirnya Tembok pembatas antara Desa Waibau dan Kompleks Belimbing Tiga Desa Fagudu Kecamatan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula, secara simbolis berhasil dibongkar dan dilakukan oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Sula Hendrata Thes bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kepulauan Sula,Jumat (8/3/2019).

Dandim 1510/Sanana Letkol Inf.Karona Susilo dalam arahannya mengatakan bahwa  tembok pembatas yang dibangun sejak tahun 2012 lalu ini, harus kita robohkan,” Agar tidak ada cerita kelam untuk anak cucu kita kedepan,” ungkapnya.

Untuk itu dirinya berharap dengan dilakukan pembongkaran tembok yang melibatkan kedua pihak ini bisa memperbaiki hubungan silatuhrami antar warga dari kedua Desa tersebut.

Terpisah dari itu Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes dalam sambutannya sesuai dengan amatan media ini mengatakan bahwa dirinya berterima kasih kepada pihak TNI,Polri,Warga Belimbing Tiga dan Warag Waibau, yang berkomitmen untuk membuka tembok pembatas tersebut,” Saya berharap agar hubungan keduanya antara kompleks Belimbing Tiga (BT) dan Waibau makin membaik,dan akses jalan ini dapat dipergunakan seperti biasa,” harap Bupati.

Hadir dalam pembongkaran tersebut Kades Waibau Abu Bakar Gailea dan  Kades Fagudu Sedek Gailea dan Warga kedua Desa, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat..#Jm

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!