banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Bupati Halut Frans Manery Resmi Buka Festival Wonderful 

88
×

Bupati Halut Frans Manery Resmi Buka Festival Wonderful 

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Halut

Kegiatan Festival Wonderful Kabupaten Halmahera Utara 2019 dengan tema ” Destinasi Baru Yang Berdaya Saing Untuk Halut Mantap “, yang berlangsung di Pelabuhan Container Tobelo Desa Rawajaya Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Rabu (07/8/2019).

Kegiatan tersebut langsung di buka oleh Bupati Halut Frans manery yang dihadiri oleh Kapala Bidang Wisata Bahari Kementerian Pariwisata RI Itok Parikesit,Staf ahli Pengembangan SDM Provinsi Malut, Kapolres Halut, Kejari Halut, Kasdim 1508/Tobelo, Mewakili Ketua PN Tobelo Wakil Panitra, DR.Tamrin Tomagola, Sekda Halut, SKPD Pemda Halut, para tamu undangan lainnya.

Sekda Pemkab Halut selaku ketua Panitia kegiatan Festival Wonderful dalam laporannya menyampaikan bahwa, kegiatan ini bertujuan mempromosikan Potensi wisata Halmahera Utara sebagai salah satu destinasi unggulan, serta mendorong tumbuh dan berkembangnya dengan segala turunan kegiatan pariwisata multiplier efeknya.

“Menyebarkan pemeliharaan dan pelestarian lingkungan bagi stakeholders di Kabupaten Halmahera Utara. Mengajak semua kalangan untuk berpartisipasi dalam kegiatan di bidang sosial, budaya, lingkungan hidup, infrastruktur, keamanan dan ekonomi serta Investasi melalui Program Pariwisata,” jelas Fredy.

Sementara untuk jenis kegiatan diantaranya, pameran pembangunan dan ekonomi kreatif, lomba tarian tide-tide dan cakalele, lomba musik yangere tingkat dewasa, lomba goyang Tobelo dan lomba olahraga, yang bersumber anggaran untuk pembiayaan kegiatan Festival Wonderful Halmahera Utara 2019 dari APBD (DPA) Dinas Pariwisata Kabupaten Halut sebesar Rp. 1,673.994.449.

“Semakin baiknya promosi Halmahera Utara sebagai salah satu destinasi pariwisata unggulan di tingkat domestik dan mancanegara, serta berkembangnya kegiatan kepariwisataan dan ekonomi kreatif Halut,” tuturnya.

Kepala Bidang Wisata Bahari Kementerian Pariwisata RI, Itok Parikesit mengatakan, pelaksanaan Festival Wonderful Halmahera Utara ini luar biasa, diharapkan dapat terus dikembangkan demi pengembangan destinasi wisata.

“Semoga kedepan dapat dimasukan dalam kalender Iven pariwisata Kementerian, agar Halut bisa dipromosikan lebih luas lagi ke mancanegara dengan berbagai kegiatan, tarian budaya. Sehingga potensi wisata Halut bisa diketahui dalam negeri maupun manca negara,” tandasnya.

Sementara Bupati Halut, Frans Manery menyampaikan, pelaksanaan wonderful mengangkat kekayaan potensi wisata alam yang perlu dilestarikan dan dilindungi. Sebelumnya Halut telah melaksanakan Wonderful Tanjung Bongo dan Wonderful Talaga Paca berbagai seni budaya dipentaskan, kiranya terus dikembangkan.

“Kami harapkan Dinas Pariwisata Halut dapat membangun kerjasama dengan Kementerian terkait, budayawan dan tokoh-tokoh lainnya guna mendorong pengembangan kekeayaan pariwisata di Halut,” tutupnya..#Jef

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!