- SWARA KEPSUL/TALIABU, SWARA TERKINI

Bupati Kepsul Resmikan Route Ferry Tanjung Botu Dan Waikalopa

Swaramalut.com,Kepsul

Bupati Kepulauan Sula(Kepsul) Hendrata Thees Resmikan Rute Penyebrangan Ferry Tanjungng Botu Desa waytulia dan Waikalopa, selasa(27/11/2018).

acara di mulai pkl 09: 24,dan di hadiri oleh Kapolres Sula Akbp Try, Yulianto, Sik, Msi, dan kejari Sula Banua Purba, dan  seluruh SKPD yang ada di lingkup sula.

Selanjutnya Bupati langsung munuju kepulau Mangoli dan Melanjutkan resmikan dermaga ferry di Pelebuhan yang berada di pulau mangoli dan di Desa waitulia.

Pada peresmian dipulau Mangoli, kapolres dan kejari tidak ikut bersama rombongan bupati,setibanya rombongan bupati di dermaga Ferry Waitulia, masyarakat dan sat- pol pp, pegawai perhubungan ikut dalam penjemputan, anak anak SD maupun SMP,  menjadi pagar hidup untuk menyambut Bupati dan rombongannya.

Bapak Saleh selaku tokoh masyarakat menjelaskan bahwa dengan peresmian jembatan jalur laut ini kita masyarakat Pulau Mangoli merasa sudah senang,  karena tidak perlu lagi naik longbot, dengan longbot sering berresiko sangat besar,  ketika musim ombak kita masyarakat susa untuk pergi ke sanana, “Katanya.

“Dengan kehadiran Pak Bupati ini kita mau tau apa yang sebentar nanti beliau sampaikan, muda mudahan pak bupati tau apa yang menjadi kegelisahan warga pulau mangoli. “tukasnya”

Bupati hendrata thees dalam sambutannya  mengatakan bahwa sebentar nanti kita akan bangun pasar di Mangoli, dan harus ada lokasi untuk bangunan pasar, dan saya yakin masarakat pasti senang dengan adanya peresmian Ferry, masyarakat pun tidak lagi bingung dengan jalur perniagaan laut, seperti jadwal Ferry, tiket ferry maupun yang lain, seperti yang kita liat sekarang ini perhubangan laut tamba lancar maupun darat, suda ada dua Kapal Ferry yang siap untuk berangkat ke sanana maupun balik lagi ke waitulia.

Dengan pengresmian Pelabuhan Ferry turut hadir yakni, sekda Hi. Umar Umabahi, Kapala Balai Transportasi Perhungan Wilaya XXIV Malut, ketut Suhartana, DPRD Komisi III Julfi Umasangaji, Wakil Ketua Dewan Jufri Umasugi, Burhanudin Anggota Komisi II, Sekwan Lily Herawaty Tomaidi, dan Seluru SKPD yang ada di lingkup Pemda sula..#Jm

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!