banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Cegah Corona. Polres Bersama TNI dan Pemkab Haltim lakukakan peyemprotan Disinfektan di Kota Maba

84
×

Cegah Corona. Polres Bersama TNI dan Pemkab Haltim lakukakan peyemprotan Disinfektan di Kota Maba

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com –   Haltim

Untuk mencegah penyebaran lebih luas virus corona di wilayah Kabu[aten Halmahera Timur  provinsi maluku utara , Polri bersama TNI bersama Pemkab Haltim melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa ruas jalan di kota Maba selama beberapa hari ini ,penyemprotan dilakukan di jalan-jalan protokol yang berada di kota,Selasa(31/3/2020)

Hadir dalam penyemprotan cegah tangkal Covid-19 Kapolres Halmahera Timur AKBP MIKAEL .P. SITANGGANG. S.IK. MH  Kodim persiapan Maba. Mayor CHB.HERMANSYAH , Staf Ahli Pemda Haltim. JAIMANDAR,  Kadis Kesehatan Dr. VITA SANGAJI, Danton Pam Rahwana Maba Satgas Armet 93/2/1 Kostrad LETDA CZI FAUZI YUDDHA ARDIANSYAH.dan Kabid Damkar YAHYA.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan  Polres Halmahera Timur dilibatkan Anggota Kodim persiapan Maba , anggota satgas pam rahwana, BPBD, Dinas Kesehatan , Damkar, Satpol PP Kab Halmahera Timur.

Lokasi penyemprotan  jalan umum Kota Maba , Desa Soa sangaji, Desa Soa Gimalaha, Desa Wailukum,Kabupaten Halmahera Timur untuk  cegah tangkal  penyebaran Covid 19.

Kapolres mengatakan melalui rilis Kasubag Humas Polres Haltim IPTU JUFRI ADAM, S.Sos bahwa selain penyemprotan,polres Juga memberikan himbawan maklumat Kapolri guna mencegah tangkal covid -19  di wilayah Halmahera Timur.

Penyemprotan cairan Disinfektan menggunakan  Mobil Armoured Water Cannon (AWC).

Kapolres juga mengatakan bahwa sebelumnya melakukan penyemprotan di dua Kecamatan diantaranya Kecamatan Maba dan Kecamatan Maba Selatan , maka penyemprotan akan di lakukan secara berjenjang melalui ke kecamatan lain yang berada di Kabupaten Halmahera Timur .

Menurutnya lokasi penyemprotan meliputi  jalan umum ada juga di lokasi yang lain diantaranya tempat ibadah, kantor Kecamatan, Kontor Desa , terminal, pelayanan umum Skck, Sim, Sidik Jari , tempat pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Kapolres Haltim juga menghimbau kepada seluruh masyarakat  Kapolres Halmahera Timur mari kita bersama-sama melakukan  “GERAKAN MORAL LAWAN COVID-19″Ikhlas Berada Di Rumah- Rela  Untuk Tidak Berkumpul- Ramah Tapi Tidak Bersalaman – Rajin Cuci Tangan- Jangan Sebarkan Hoax.# Zul

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!