- SWARA HALUT, SWARA TERKINI

Dalam Rangka HPSN, Polres Halut Bersihkan Tempat Wisata Pantai Pitu

Swaramalut.com, Halut

Dalam Rangka Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN ) tahun 2019 ini, Polres Halmahera Utara Melakukan Kerja Bakti membersihkan sampah di tempat wisata pantai Pitu Kecamatan Tobelo Tengah, Kamis ( 21/2).

Kerja bakti dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Polres Halut juga mengajak sejumlah istansi terkait seperti  TNI AL, DLH, BPBD, Basarnas, Aparat Desa dan Masyarakat setempat, namun sebelumnya kerja bakti di pantai Pitu dilkasanakan Upacara gabungan, inspekturnya Kapolres Halut AKBP Yuyun Arief Kus Handriatmo.

Bakti di Pantai pitu karena  Pantai Pitu merupakan tempat wisata yang sudah di kenal oleh masyarakat hingga tamai oleh pengunjungnya, dan telah di tata rapi oleh Pemerintah Desa.

Kapolres Halut Katakan bahwa Kerja bakti ini bertujuan sebagai wujud dukungan terhadap program Pemerintah Pusat, melalui Pemerintah Daerah, beruoa kepedulian terhadap sampah agar dapat memberikan kepedulian keoada kita semua.

Hal yang terpenting adalah menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan kususnya di sekitar pantai karena wilayah kita adalah wilayah perairan ini menjadi prospek untuk menarik wisataan yang akhirnya meningkatkan kesjahteraan masyarakat, ” ungkap Kapolres.

Selain itu, bakti ini juga merupakan motivasi masyarakat agar lebih baik dalam pengelolaan sampah, sehingga memiliki nilai ekonomi dan menekan dampak negatif terhadap lingkungan, mari budayakan Peduli Sampah, Jangan Buang di sembarang tempat, tapi buanglah oada tempat yang sebebarnya,” terangnya.

Harapan Kapolres, kegiatan ini menjadi momentum bersama untuk menuju Halut yang bersih, agar bisa menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat lainyang ada di halut, harapnyaapa yang kita lakukan ini memberi dampak pada perkembangan Halut demi Pelstarian Lingkungan, ” tutur Kapolres.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!