- SWARA HALUT, SWARA TERKINI

Danrem 152/Babullah Berikan Materi Bela Negara di SMPN 1 Tobelo

Swaramalut.com,Halut

Komandan Korem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.IP., M.M., beserta sejumlah Dandim, Kabalak serta Perwira Staf melakukan serbuan teritorial dengan cara mengajar Bela Negara di SMPN 1 Tobelo Jln. Siswa Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo Halmahera Utara, Senin (01/4/2019). 

Kegiatan diawali dengan kegiatan Upacara Bendera, pada kesempatan tersebut Danrem 152/Babullah bertindak langsung sebagai Inspektur upacara dan diikuti oleh Para Dansat/Kabalak, Para Dewan Guru dan Para Siswa/i SMPN 1 Tobelo.

Dalam kesempatan tersebut Danrem menyampaikan amanatnya  antara lain bahwa Serbuan Teritorial merupakan program dari TNI Angkatan Darat yang menitik beratkan kepada penguatan sendi-sendi pertahanan teritorial berdasarkan sistem pertahanan rakyat semesta, dalam hal ini pembentukan karakter generasi muda sebagai aset bangsa sekaligus calon-calon pemimpin masa depan, oleh karenanya hari ini kami dari Korem 152/Babullah hadir di tengah-tengah keluarga besar SMPN 1 Tobelo guna memberikan pemahaman serta menanamkan nilai-nilai kebangsaan, rasa cinta tanah air serta jiwa patriot.

Usai kegiatan tersebut dilanjutkan kegiatan mengajar, Untuk Danrem sendiri mengajar siswa/i gabungan Kelas VIII, sedangkan para Dandim, Kabalak serta Kasi masing-masing mengajar di 1 kelas secara terpisah, dalam kesempatan tersebut para pemateri menyampaikan materi bela Negara kepada para pelajar yang diakhiri dengan sesi tanya jawab antara pelajar dan narasumber yang ada..#Jef

 

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!