- SWARA TERKINI, SWARA TIDORE

Daud Muhammad : Tahun 2020, Pelabuhan Loleo Bakal Di Bangun

Swaramalut.com,Tikep

Dinas Perhubungan Kota Tidore rencanakan pembangunan Pelabuhan Loleo, kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan pada tahun 2020 mendatang, dengan menggunakan beton. Pasalnya, pelabuhan tersebut hingga saat ini sudah mengalami kerusakan.

Kepala dinas perhubungan (Dishub) Kota Tidore, Daud Muhammad kepada awak media di Tikep mengatakan, ruang tunggu pelabuhan di buat oleh pemerintah daerah namun sisanya atas berkat partisipasi dan kerja sama dari masyarakat Oba Utara.“Namun kondisi saat ini pelabuhan tersebut sudah mengalami kerusakan,” Ungkap Daud.

Lanjut Daud, Selaku instansi teknis Dishub Kota Tikep berkeinginan besar agar pelabuhan tersebut di bangun dengan bangunan beton, karena pelabuhan Loleo merupakan penyambung pertumbuhan ekonomi antara Kecamatan Oba Tengah dan Payahe.

 “Ruang tunggu sudah di benahi jadi harapan kami (Dishub-red) pelabuhan Loleo harus di bangun beton jangan lagi di bangun jembatan”. tutur Daut, Jumat (2/11/2018).

Kata Daud untuk pelabuhan Loleo, telah di usulkan oleh Dishub namun tidak masuk dalam KUA-PPAS di tahun 2019.

 “Walaupun belum masuk dalam KUA-PPAS  saya (Daud-red) berkeinginan besar agar pelabuhan tersebut dapat di bangun dengan mengunakan bangunan beton,  walaupun belum secara keseluruhan akan tetapi usahakan pada bagaian tiang yang tertancap ke laut harus di cor nanti pada bagian atasnya menggunakan papan saja kan tidak apa-apa,”Harapnya

Dirinya juga mengungkapkan bahwa pengunaan tiang jembatan yang menggunakan kayu di Pelabuhan Loleo, semasa dirinya masih menjabat sebagai Camat Oba Tengah.

“Hingga kini pelabuhan tersebut sudah mulai rusak,  sehingga harus segera di ganti mengunakan beton,” tutupnya mengakhiri..#sdm

 

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!