- HUKUM/KRIMINAL, SWARA TERKINI, SWARA TERNATE

Diduga Mencuri Leptop, Seorang Pria Nyaris Dihajar Warga

Swaramalut.com,Ternate

Seorang pria berinisial S alias On nyaris jadi bulan-bulanan warga ,Ia diduga mencuri Leptop di rumah Dicky Hermawan  warga Kelurahan Kayu Merah Kecamatan ternate selatan, Minggu (12/8/2018).

Beruntung, sebelum  jadi sasaran amukan warga, Bhabinkamtibmas dan  langsung mengevakuasi pelaku dan dibawa ke Polsek Ternate selatan untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.

Kepolisian menyebutkan menurut dari keterangan saksi korban Kasus itu berawal saat  pelaku datang dengan berpura-pura melakukan penagihan iuran Tv kabel dirumah korban.akan tetapi niat pelaku lain bukan untuk menagih melainkan mengambil leptop yang berada didalam kamar disaat pemilik rumah sedang melaksanakan sholat zduhur.

Mengetahui barangnya telah hilang korban langsung mengejar pelaku yang belum terlalu jauh pergi dan beberapa saat kemudian pelaku berhasil ditangkap dan saat itu juga pelaku langsung dihajar massa ,beruntung nasibnya tidak babak belur karena cepat ditolong oleh Bayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Kayu Merah Polsek Selatan Brigpol Ikono Anwar dari amukan warga tersebut. 

“Untung cepat saya ke TKP, setelah mendapat informasi dari warga Kalau tidak yang bersangkutan nyaris dihajar  warga hingga babak belur karena diduga mencuri leptop” ungkap Ikono kepada Reporter Swaramalut.com 

Agar tidak jadi sasaran amukan warga, pelaku segera dibawa ke Mapolsek Ternate selatan, untuk proses lebih lanjut. “Kita apresiasi, di mana warga segera menghubungi polisi saat menemukan hal mencurigakan, ini komunikasi yang bagus,” tutupnya mengakhiri..#Acim

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!