- SWARA HALUT, SWARA TERKINI

Dinilai Tidak Harmonis,Awak Media Halut Minta Bupati Evaluasi Kinerja Kadis Infokom

Swaramalut.com,Halut

Terkait dengan Ketidak harmonisan antara awak media dengan Infokom yang melakukan tugas peliputan di lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Halut,para Awak media memintah kepada  Bupati agar  dapat mengevaluasi kinerja Kepala Dinas Infokom dan Persendian Pemda Halut Teki Tawaris.

Hal ini di sampaikan langsung oleh para awak media saat bertatap muka dengan orang Nomor Satu di Kabupaten Halmahera Utara Ir.Frans Manery Bupati Halut yang berlangsung dalam ruangan meting Bupati, Rabu ( 06/02/2019). 

Ketua PWI terpilih kabupaten Halmahera Utara Rahman Baba menyatakan bahwa kami para awak media yang bertugas peliputan di Kabupaten Halut adalah sebagai Mitra dengan Pemkab Halut, kata Man,  saat tatap muka dengan Bupati Frans.

Ini semua di sebabkan karena adanya misskomonication dengan Kadis, yang mana dirinya sendiri sudah tentu telah mengetahui tugas dan tupoksi sebagai kepala dinas Infokom, yakni sebagai ” Corong, Mata dan Telingah Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara,” jelasnya.

Kemudian semenjak Deki menjabat sebagai Kepala dinas Infokom sampai saaat ini, semua yang terkait dengan kegiatan Pemerintah Daerah baik Bupati maupun wakil Bupati, tidak pernah di publikasi,itu disebabkan data data kegiatan Pemda tidak pernah di berikan kepada awak media, jangankan rilisnya agenda agenda Bupati dan Wakil Bupati pun tidak pernah diberitahukan ke awak media,” terang ketua PWI.

Lanjut rahman bahwa kami adalah mitra dengan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Halut, kami ingin lakukan kerja sama yang terbaik dengan Pemda Halut, menyangkut dengan kegiatan Pemda halut agar dapat di publikasikan terutama kegiatan Bupati yang sudah banyak hal lakukan terkait dengan infrastruktur, blusukan ke masyarakat di desa desa bahkan mau kerja sama dengan pihak negara luar dalam bidang industri, parawisata dan perhubungan,akan tetapi semua tidak di publikasikan.

Terpisah dari itu Bupati Halut Frans Manery setelah mendengar semua keluhan, saran dan pendapat dari awak media yang disampaikan oleh ketua PWI Halut, kata Bupati bahwa infokom adalah mulut atau corongnya pemerintah daerah, maka segala sesuatu jangan lagi saya ( bupati red ) yang bicara, kan ada infokom semua melalui dia saja,” kata Bupati.

Kata Bupati Bagian infokom adalah tugas bagaimana menjadi corongnya Pemerintah daerah, dan seharusnya mereka sudah tau tugas dan tupoksi, ini semua bukan persoalan tapi ini hal yang mudah untuk diselesaikan kenapa di persulit, ” jelasnya.

Sementara bupati sudah mendengar semua apa yang telah di sampaikan awak media, maka saya ( bupati red ) akan memanggil Kadis Infokom Deki dan akan saya sampaikan hal ini, dan ini seharusnya diselesaikan oleh kadis, tetapi bupati berterima kasih kepada awak media.

Terima kasih ucapan bupati, saya baru saja mengetahui dengan persoalan ini, tapi biarlah saya tau semua apa yang telah terjadi, harapannya agar kedepan kita me jadi mitra yang tetap harmonis demia kemanujuan daerah ini yang lebih baik lagi, dan saya akan tindak lanjuti ini dan akan memanggil kadis Infokom secepatnya, ” tutur Bupati..#Jef

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!