- SWARA TERKINI

Dishub Halut Siapkan Pengaturan Transportasi Saat Ramadhan Dan Lebaran

Swaramalut.com, Halut

Halut, Menjelang Bulan Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri nanti, pihak Dinas Perhubungan Kabaupaten Halmahera Utara (Halut) akan menyiapkan personil untuk mengatur Lalu Lintas baik Darat maupun Laut.

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Halmahera Utara Yeni Rahamis pada swaramalut.com ,menyampaikan, kami pihak Dishub Halut telah menyiapkan Personil,” mereka akan bertugas untuk mengatur Lalu Lintas transportasi baik Laut maupun Darat,” ungkap yeni diruangan kerjanya (15/5/2018).

Lanjutnya, dalam pengaturan Lalu Lintas tersebut bukan hanya petugas dari dinas Perhubungan itu sendiri namun akan di bentuk Tim Gabungan dadi TNI Polri serta dari Instansi terkait lainnya yang sama sama bertugas dalam pengaturan Lalu Lintas transportasi laut dan darat,” jelas Yeni.

Kemudian pengaturan transportasi ini,dengan tujuan untuk memberikan Rasa Aman bagi masyarakat yang lagi melaksanakan bulan suci Ramadhan serta juga bagi arus balik saat mudiknya lebaran mendatang nanti.

ini merupakan suatu tindakan kami sebagai pemerintah daerah,turut serta dalam memberikan kenyamanan serta rasa aman dalam menggunakan transportasi bagi masyarakat di bulan suci ramadhan dan lemabaran nanti.

Selain itu,yeni menambahkan,Kewenangan Dinas Perhubungan untuk nengatur Kapal Laut hanya yang berukuran dibawah 5 GT ( Groos ton ), seperti diantaranya bagi pelayaran Speed Boat, maka petugas kami selalu siap jalankan tugas di pelabuhan Speed Boat pada Ramadhan nanti,” ucap Yeni.#jef.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!