- SWARA MOROTAI, SWARA TERKINI

Distribusi Surat Suara, KPU Morotai Minta Polres Kawal Ketat

Swaramalut.com, Morotai

Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Pulau Morotai laksanakan  pendistribusian logistik Surat Suara pemilu ke masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) yang tersebar di 5 Kecamatan. Untuk Benjamin keamanan pengiriman mendapat pengawalan polisi dari Polres Pulau Morotai.

Ketua KPU Kabupaten Pulau Morotai Saima Nuang ketika ditemui disela-sela memantau pengiriman logistik Pemilu yang dipusatkan di Gudang Desa Pandanga, Sabtu (13/04/2019 memgatakan, logistik yang dikirim seperti surat suara, C1 dan fom-fom yang lainnya.

Diungkapkan, untuk surat suara meliputi  pemilihan presiden dan wakil presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota.

Barang-barang tersebut  kemudian diangkut dengan menggunakan kendaraan truk  yang selanjutnya dikirim  ke tiap-tiap PPK dengan mendapat pengawalan  petugas polisi  2 orang yang melekat di kendaraan truk . Hal itu ditempuh guna memastikan bahwa pengiriman  selamat sampai di tujuan .

Berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan KPU, tahapan pengiriman logistik pemilu dari gudang KPU ke PPK, akan berlangsung hingga 13 April 2019. Kemudian tahapan pengiriman logistik dari PPK ke PPS di tingkat desa, akan berlangsung sejak 14 April hingga 16 April 2019. Sedangkan distribusi logistik dari PPS ke TPS, hanya dilakukan 1 hari pada 16 April 2019. 

Pada Pemilu serentak 2019 ini, di wilayah Kabupaten Pulau Morotai terdapat 212 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 5 PPK..#amt

 

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!