- SWARA HALBAR, SWARA TERKINI

DLH Halbar Butuh Tambahan Armada Pengangkut Sampah

Foto ilustrasi

Swaramalut.com, Halbar

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) masih kekurangan armada pengangkut sampah.

Hal ini dibenarkan Kepala Bidang Kebersihan (Kabid) Kebersihan DLH Jusri A. Hi. Yusup, ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (7/1/2018).

Menurut Jusri, saat ini pengolahan sampah di mulai dari Rumah Tangga (RT), sehingga petugas kebersihan datang menjemput sampah dari RT menggunakan Kaisar, setelah itu dibawa ke Tempat Pembuangan Sementara (TPS), namun sampah yang ditampung di TPS tidak seluruhnya bisa diangkut,sebab  kekuatan armada hanya bisa mengangkut sampah per hari 4 ton, sementara sampah per hari sebanyak 14 ton.”Saat ini kita sudah usulkan untuk pengadaan armada, smoga bisa diakomodir, sehingga pengangkutan sampah juga bisa lebih muda,”ungkapnya.

Ia menambahkan, akibat dari kekurangan armada, TPS yang dibangun menggunakan beton sudah di bongkar oleh warga, karena petugas yang datang mengangkut sampah bisa menimbulkan bau yang tidak sedap, sehingga TPS yang di bangun di beberapa titik sudah di bongkar.

“Intinya kita tetap berupaya dalam pengelolaan sampah, karena banyaknya sampah mengikuti pertumbuhan penduduk,”jelasnya.#ca

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!