Dugaan Pemerasan, Oknum Staf Panwas Halut Terancam Dipecat

Swaramalut.com,Halut

Ketua Panwaslu Kabupaten Halmahera Utara Rafly Kamaludin dihadapan para awak media melakukan klarifikasi terkait dengan beberapa pemberitaan di media cetak maupun media online pada pekan kemarin terkait dengan kasus pelanggaran yang dilakukan oleh oknum staf Panwaslu Halut, Selasa (15/5/2018) kemarin.

Pelanggaran dugaan pemerasan kepada salah satu calon anggota Dewan perwakilan Daerah (DPD) oleh salah satu oknum staf Panwaslu Kabupaten Halmahera Utara pada pekan kemarin diternate yakni Inisial TT.

Terkait dengan pelanggaran kata Ketua Panwas Halut, yang dilakukan oleh salah satu staf Panwaslu Kabupaten Halut, yang telah meminta uang tranportasi dari ternate ke tobelo beserta uang makan kepada salah satu calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang berdomisili di kota ternate, dan saya telah berkoordinasi dengan orang yang bersangkutan yakni calon DPD itu.

Maka pelanggaran bagi oknum stafnya itu, pihak pimpinan tidak mengetahui karena tindakan yang dilakukan itu bukan instruksi resmi dari institusi, maka mereka sendiri juga tidak pernah tau itu,” ungkapnya.

Rafly menjelaskan,bagi yang bersangkutam oknum stafnya Inisial TT itu telah dipanggil secara institusi, pagi selasa (15/5/2018), guna dimintai keterangan lisan terkait dengan persoalan tersebut,” kata ketua.

Kemudian dari hasil pemeriksaan terhadap bersangkutan oknum staf panwaslu halut itu, maka melalui kesepakatan rapat internal untuk diberikan teguran keras bagi oknum tersebut,” tegasnya.

Bahkan telah diberikan Surat Peringatan Tegas juga,tetapi bukan hanya sebatas sampai disitu tetapi akan di tindak lanjuti juga ke pihak calon anggota DPD itu, setelah itu  akan dilakukan koordinasi langsung dengan pihak Bawaslu Perovinsi Maluku Utara terkait kasus tersebut.

“ini sebagai informasi dan bukan sebagai temuan resmi, walapun demikian bagi bersangkutan oknum tersebut akan dikenakan sangsi atau pemberhentian secara tidak terhormat apabila dalam tindaklanjuti nanti benar benar bersalah,”tandasnya..#Jef

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *