- SWARA KEPSUL/TALIABU, SWARA TERKINI

Front LMND Dan GMNI Gelar Aksi Terkait Korupsi dan Suntikan Faksin Rubbela Disula

Swaramalut.com,Kepsul

Gerakan besama yang tergabung dalam beberapa organisasi, Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Eksekotif kota sanana, Dan Gerkan Mahasiswa Nasional aindonesia (GMNI), kota sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (kepsul), Propinsi Maluku Utara,mengelar aksi Terkait dengan beberapa persoalan yaitu, Sunikan Faksin Rubella, MR dan dugaan kasus korupsi jaringan Irigasi Trans Modapuhi Kecamatan Mangoli Barat, Senin 01/10/2018.

Masa aksi bergerak di beberpa tempat menggunakan sebuah mobil Open kap, sonsistym, Aksi yang awali, di Desa Mangon Depan sekretariat GMNI, kemudain masa aksi lanjutkan pada beberapa titik, depan pertokoan, pasar basanohi sanana, kejaksaan tinggi. Kab kep sula.

Julfiki Umaternate, selaku Ketua LMND,  Menyampaikan dalam orasinya  bahwa kami turun kejalan untuk menyuarakan problematika terkait dengan Beberapa permasalah yang terjadi di kab kep sula  yaitu diantaranya,  suntikan Faksin Rubella MR, Yang Saat ini dinas Kesehatan Kab Kep Sula, sudah Lakukan Untuk Suntik Kepada Adik2 kita Hususnya pada kalangan Anak SD.

Menurutnya Suntikan Faksin Rubella MR,  itu mengandung Unsur babi, dan Rongga Manusia sudah tentu itu haram, tetapi dinas kesahatan melakukan Hal Itu, kemudiam dalam kajian Kami Bahwa Faksin Rubela itu di lakulan, menurut majelis ulama indonesia (MUI) terkecuali Dalam Kondisi keterpurukan Atau keadaan darurat baru bisa dilakukan.

Dan sangat ironinya dinas kesehata  belum mengantongi data sudah berapa Orang anak, terindikasi penyakit Rubella. Namun dinas kesehatan pun belum kantongi data tersebut, tetapi dinas kesehatan, suda melakukan Suntikan Faksin Rubella MR kepada Generasi kita, suda Tentu seperti mengkerestiani Masyarkat kab kep sula “jelasnya jul” 

Jukifli juga menambahkan lagi terkait  Dugaan kasus Korupsi pekerjaan jaringan irigasi trans Modapohi, pada Tahun 2014 Yang saat itu PT Sinar Agape Indah  Bapak Hendrata Thes, Sebagai Derektur. Sampai saat ini proyek tersebur sama sekli tidak bisa di gunkan oleh warga Trans Modah Puhi. Sudah tentu sangat merugikan Masyarakat Kab Kep sula.

Ketua Gmni Riswan Abas, kami turun kejalan dibawah terik matahari yang begitu panas namun kami dan kawan2 selalu konsiaten untuk berteriak lewat corong ini, demi kepentingan rakyat,  untuk menyuara persoalan persoalan yang terjadi di negeri kita ini.” Tuturnya lewat corong suara sonsisten.

Terkait dengan Kasus koropsi pekerja jaringan irigasi hingga sekrang kasus ini masi belum ada kejelasan, kami juga bigung dengan cara pemeriksaan kasus tetsebut sekarang tidak ada titik terang, terkait kasus ini hal tersebut suda tentu, Jadi pertanyaan.

Makanya kami tidak tidak percaya lagi dengan Polda Maluku Utar dan Polres kabupaten kepulauan sula, iya Riswan juga meneriakan ajakan kepada masyrakat kabupaten kepulauan sula, mari kita sama2 Tolak bapak bupati, Hendrata Thes. Saat menyampaikan urasinya.

Banyak lagi persoal yang terdi kabupaten kepulaun sula seprti Jalan geo Metrik menuju sulabesi selatan dan sula beae barat. manaf, wai gai, fuata . dan  lain lain.

Kemudain Masa aksi menuju ke kantor kejaksaan Tinggi Kebupaten Kepulauan sula, untuk menanyakan Kasus Dugaan korupsi Pekerjaan jaringan Irigasi Trans Modapuhi, Menurut Pa Rizki Pandi, SH. sebagai kasat Intel kejaksaan sanana Saat hering terbuka di depan kantor kejaksaan, waktu 13:30, wit.

Menurutnya kasus ini suda di tangani oleh polda maluku Utara, mengenai perkembnagan putusutan kasus ini, suda tentu urusan polda, yang bisa menjawab persoalan ini kerena polda yang tangani. Kami tidak bisa. Tukasnya saat di tanya.

Rizki juga mengatakan bisa saja teman hering kepolda maluku utara karena ada teman kalian yang di ternate. Iya menambahkan kami juga menunggu kejelasan dari polda. Kerana bukan kami dari kejaksaan sanana yang memeriksa permasalahan kasus ini tukasnya saat di.” “Katanya”

Penyataan sikap 

1. Mendesak kejaksaan tinggi Maluku Utara segera tangkap dan adili Bapak Hendrata Thes yang di duga kasus koropsi Jarinagan irigasi Trans Modapuhi tahun 2014-2015 di daerah kab kep sula Mangoli.

2. Mendesak kepada BPK segera melakukan audit kembali kasus  Jarinagan irigasi Trans Modapuhi

3. Mendesak Kepada Polda maluku Utara segera mengefaluasi kapolres kepulauan sula yang tidak propesonal dalam menengani Kasus korupsi

4. Mendesak kepda Kejaksaan kab kep sula segera menyelesaikan kasus opetasi tangkap tangan Ott

5. Mendesak kepada dinas kesehatan segera bertanggung jawab dengan pengobatan Faksin Rubella.

6. Mendesak kepda dinas kesehatan segera hentikan pengobatan Faksi Rubella Mr

7. Mendesak kepda kejaksaan tinggi propinsi maluku utara segera menginstruksikan kepda intel kejaksaan tinggi propinsi maluku utara yang sekarang berada di sanana untuk secepanya memberikan laporan terkait dugaan kasus jaringan irigasi dikabupaten kepulauan sula dan di proses secara hukum yang berlaku.

8. Mendesak kepda kejaksaan tinggi maluku Utara segera mengonstruksikan kepda kejaksaan tinggi sanana agar dapat menyelusuri kasus irigasi yang di kerjakan oleh PT Sinar Agape Indah Saudara Hendrata Thes (DEREKTUR). Tahun anggaran 2014-2015 

9. Jika tuntutan kami tidak di indahkan oleh pihak Hukum maka kami akan lakukan aksi masa untuk mengampanyekan bahwa hukum yang di terapkan di indonedia adalah hukum yang tidak berlaku kepda warga negara kesatuan repoblik indonesia dan kami memaknai negara indonesia adalah negara bebas.  Korlap arfa sibila, …#Jm

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!