- SWARA TERKINI, SWARA TERNATE

GKPMI Jemaat Bethlehen Ternate Gelar Perayaan Natal Kristus 

Swaramalut.com, Ternate

Gereja Kalvari Pantakosta Misi Indonesia  (GKPMI) Jamaat Bethlehen Ternate, malam tadi, sekitar pukul 20:00 WIT melaksanakan perayaan Natal Kristus dengan tema “Nothing Impossible”. Acara ini digelar di Restoran Royal, Kelurahan Kalumpang, Ternate Tengah, Provinsi Maluku Utara.

Pdt. Aprudolf Lumpias M. Th mengatakan bahwa acara perayaan natal Kristus yang dilaksanakan malam ini tepatnya 5 Desember, pihak Jamaat GKPMI sendiri untuk tahun 2018 telah mengangkat satu tajub yaitu Nothing Impossible artinya tidak ada yang mustahil.

“Saya selaku pimpinan jamaat mengangkat tema ini untuk memberikan solusi yang baik bagi setiap pergumulan didalam persoalan kehidupan, baik dalam bergereja, kehidupan keluarga maupun dalam kehidupan pribadi, sebab banyak hal yang dialami didalam persoalan hidup ini,”ujar Pdt. Aprudolf kepada Reporter Swaramalut.com tadi malam, usai dari acara.

“Banyak pergumulan didalam usaha keluarga, maupun secara pribadi, sehingga bersama tuhan diri kami  meyakini bahwa bagi tuhan tidak ada yang mustahil. Dengan adanya Nothing Impossible, tentu dengan ketekunan ini, maka kita mengimani bahwa tahun 2018 yang hanya menghitung hari ini bahkan di tahun 2019 akan datang kita hidup tidak ada yang mustahil. Sebab semua apa yang kita usahakan, serta apa yang kami cita-citakan dan apa yang akan kita lakukan, tuhan tetap bersama kita,”kata Pdt.

Selain itu, Jamaat yang hadir pada malam hari ini, kata Pdt, rata-rata semua Jamaat GKPMI, kemudian ada juga diundang dari pimpinan- pimpinan Gereja Se- Kota Ternate, Ketua Badan Kerjasama Se-Kota Ternate, pengurus mesjid yang ada di Santiong, selanjutnya ada juga toko masyarakat.

“Saya berharap, selaku pimpinan Jamaat GKPMI, dimana para jemaat harus semakin dewasa, saat berada  ditahun 2019 dan tahun-tahun yang selanjutnya. Kedepan banyak hal yang akan kita dihadapi, banyak persoalan, dan pengumulan kehidupan. Maka dengan adanya tema ini tidak ada yang mustahil, karena akan membuat kita tetap tegar apapun yang terjadi, sebab kita akan melakukan hal-hal positif untuk mencari solusi yang terbaik, kami tahu Tuhan bersama kita,”jelas Aprudolf.

Ditempat terpisah, Ketua panetia Rizabh Buga S. Th mengatakan, perayaan natal Kristus GKPMI Jemaat Bethlehem Ternate, yang diadakan pada  malam ini dari hasil kesepakatan bersama dan ini adalah natal akbar atau natal Jamaat yang tergabung dari setiap departemen yang ada.

“Dari kesepakatan tersebut, sehingga pelaksanaan acara besaran ini digelar di diroyal, sebab bila melihat tempat ibadah tidak mencukupi untuk menampung para  Jamaat yang ada, sehingga mau tidak mau kami harus mengadakan ditempat ini,”kata Rizabh S.Th juga selaku Pdt ini.

Dikatakan, setiap tahun acara seperti ini pihaknya selalu melaksanakan di Royal Resto.

“Selain itu, untuk tamu undangan malam ini saya secara pribadi sangat bersyukur, sebab  undangan yang kami bagikan ternyata mereka sangat respon dengan baik, khususnya pimpinan-pimpinan gereja  yang ada di Kota Ternate, sehingga pada hari ini mereka semua  bisa hadir untuk ikut memeriahkan ibadah Natal malam ini,”ucap pria asal Jailolo Halbar tersebut.

“Kami juga mengundang saudara dari muslim. bahkan mereka sendiripun datang untuk menyaksikan acara tersebut. Nah dengan kehadiran mereka saya secara pribadi sangat senang, sebab inilah keberagaman kita di Kota Ternate. Selain itu, hal-hal yang disampaikan dalam hajatan tadi adalah Nothing Impossible. Ini pesan yang sangat luar biasa dari pimpinan kami,”jelas Rizabh

Tema yang diangkat menyangkut Nothing Impossible ini kata Pdt, mengingat situasi yang ada di Malut merosot, apalagi ekonomi. “Akan tetapi bagi  kami sangat percaya di tahun 2019 nanti apapun yang terjadi kita bisa berjalan bersama Tuhan dan itu pasti bisa,”ujarnya.

Kata Ketua panetia, perayaan natal tersebut mereka akan melakukan niatnya tidak hanya sebatas tanggal 5, tetapi dari masing-masing Departemenpun  baik pemuda, kaum papa, kaum ibu, dan anak-anak sekolah minggu itupun mengadakan natal bersama. “25 Desember kami akan beribadah bersama di Gereja,” pungkasnya..#Uty

 

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!