banner 140x600
banner 140x600
PENDIDIKAN/KESEHATANSWARA DAERAH

Gubernur Malut KH Abdul Gani Kasuba Resmikan Rumah Sakit Umum Sofifi

138
×

Gubernur Malut KH Abdul Gani Kasuba Resmikan Rumah Sakit Umum Sofifi

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – SOFIFI

Warga di Kecamatan Oba dan sekitarnya di Kota tidore kepulauan,kini dapat menikmati layanan kesehatan yang lebih lengkap.

Gubernur Maluku Utara (Malut), KH.Abdul Gani Kasuba Lc meresmikan Rumah Sakit Umum Sofifi di Kecamatan Oba Utara,Selasa(13/1/2020) sebagai salah satu pusat layanan kesehatan bagi masyarakat di kecamatan Oba dan pusat provinsi maluku utara.

Dalam peresmian rumah sakit itu, turut hadir Wakil Gubernur Maluku Utara,Sekretaris daerah Maluku utara,Kadis Kesehatan Malut,Direktur RSUD Ternate,Assisten III Setda Malut,Direktur RSUD Tidore Kepulauan dan beberapa OPD Lingkup provinsi Malut serta undangan lainnya.

Gubernur mengemukakan, dengan adanya rumah sakit Sofifi ini merupakan rumah sakit sangat strategis yang ada di Kecamatan Oba karena Kecamatan Oba juga merupakan pusat pemerintahan daerah provinsi maluku utara sehingga dengan adanya Rumah sakit ini dapat melayani masyarakat sekitarnya.

“Kita patut berbangga karena di kecamatan ini sudah ada rumah sakit yang bisa melayani masyarakat. Dari segi fisik gedungnya sangat meyakinkan bahwa pelayanan rumah sakit akan lebih baik,”ucapnya.

Dirinya yang melihat berbagai fasilitas rumah sakit tersebut, cukup bagus dan modern untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Dengan adanya Rumah Sakit Sofifi seiring program Presiden Joko Widodo pada 2019, di mana menjadi perhatian peningkatan Sumber Daya manusia (SDM) di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Arena SDM yang baik itu tentu orangnya harus sehat dan itu menjadi perhatian kita semua. Nantinya akan bersinergi dengan rumah sakit rujukan nasional RSUD yqng ada diternate yang terus kita perbaiki juga dalam pelayanannya,” ujar Gubernur.

Dia berharap, kedepannya perhatian besar di bidang kesehatan semakin besar guna melayani masyarakat di Malut. Untuk tenaga medisnya, pemerintah daerah akan terus mencukupi dengan berbagai fasilitas serta penunjang berbagai alat medis.

Menurut Gubernur, ada beberapa rumah sakit akan menjadi perhatiannya dalam spesifikasi pelayanan rumah sakit yang ada. Sedangkan untuk pimpinan Rumah Sakit Sofifi  ini, ia berharap untuk melakukan berbagai inovasi nantinya akan menghasilkan pelayanan yang prima dan baik.

“Memang kata orang mengurus rumah sakit itu tidak gampang, nah ini harus dilakukan berbagai inovasi yang dilakukan oleh pimpinan rumah sakit dan saya yakin pimpinan rumah sakit ini bisa,” tandas Gubernur.

Sementara itu, Kepala dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara Dr Idhar Sidi Umar mengatakan, dengan adanya rumah sakit Sofifi ini, bisa melayani masyarakat Kecamatan oba dan sekitarnya di bidang kesehatan.

“Berdirinya rumah sakit ini dapat membantu masyarakat yang ada di sekitar sini. Karena rumah sakit umum daerah yang ada kecamatan oba utara  sangat dibutuhkan, Jika ada warga yang sakit harus menempuh waktu yqng lama dan banyak memakan biaya.

Lokasi rumah sakit Sofifi tersebut letaknya sangat strategis dan tidak jauh dari Pusat pemerintahan daerah provinsi maluku utara dan tentu ini masih menjadi prioritas transportasi utama warga di krcamatan oba dan sekitarnya..#red

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!