- EKONOMI/PEMBANGUNAN, SWARA TERKINI, Uncategorized

Harga Ikan Di Pasar Jailolo Melonjak

Swaramalut.com, Halbar

Harga ikan di pasar Gofasa kecamatan Jailolo, kabupaten Halmahera Barat  (Halbar), melenceng jauh,sebab dari harga standarnya biasa ikan  per ekor di jual 60 ribu kini naik 100 ribu. selasa (29/5/2018)

Salah seorang pedagang ikan  Irna di saat diwawancarai wartawan,mengatakan,selama tiga bulan terakhir ini harga ikan masi saja Relatif naik.

“dalam tiga Bulan ini masi mahal  saya juga  ambil ikan cakalang dari pihak pertama pemilik ikan di Kecamatan IbuTongute Ternate.dengan harga yang dibuka per ekor Rp.60 000, di jual menjadi Rp100 000 per ekor.adapun ikan Tuna sirip kuning per ekor Rp90 000, saya naikkan harganya menjadi Rp.120 000 per ekor”ungkap irna.

lanjutnya,Sedangkan ikan kakap merah, kakap putih, dan gutila (ikan dasar) itu dari perahu per Kilo gram(Kg) Rp.40 000. Saya jual menjadi per Kg Rp.50 000. Kalau ikan dolosi per Kg Rp.40 000 dijual satu tempat Rp.50 000, masing-masing tempat ini ada enam ekor.

Terpisah, salah satu pembeli  Ipang juga membenarkan ,kalau di dalam bulan  Suci Ramadhan ini harga ikan relatif naik. Mungkin memasuki Bulan Suci Ramadhan jadi kebutuhan untuk makan semakin banyak makanya harga ikan mahal.#iin.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!