- SWARA MOROTAI, SWARA TERKINI

Hari Raya Idhul Fitri, Kemenag Morotai Akan Tunggu Hasil Sidang Isbat

Swaramalut.com, Morotai

Tempat pelaksanaan Sholat ied sesuai kesepakatan antara Pemda dan  kementrian agama kabupaten Pulau morotai di tetapkan lokasi sholat ied di lapangan MTQ Desa Darame Kecamatan Morotai Selatan (Morsel). Namun, sampai saat ini pihak Pemkab maupun Kemenag Pulau Morotai belum mendapatkan informasi resmi dari pemerintah pusat terkait dengan hari dan tanggal pelaksanaan hari raya.

“Saat ini kami masih menunggu sidang isbat dari Kementerian Agama pusat terkait dengan tanggal pelaksanaan hari raya Idul Fitri,” kata Kepala Kemenag Pulau Morotai Hi. M Qubais Baba saat dikonfirmasi Swaramalut.com, melalui via ponsel, Selasa (12/06/2018).

Menurut dia, pelaksanaan sholat ied kalau mengikuti sesuai tanggal hari raya Idul fitri yang pasti pada Jumat (15/06). Tetapi, semua itu kami masih menunggu hasil sidang dari Kementerian Agama di Jakarta.

“Persiapan lokasi sholat ied di hari Idul Fitri dari pemerintah daerah maupun Kemenag saat ini sudah mencapai 90 persen siap,”ucapnya.

Bahkan kata dia, sesuai dengan hasil pertemuan bersama Imam sholat Ied adalah Ketua MUI Hi. Arsat Haya sedangkan khotib saya sendiri (Hi. M Qubais Baba) dengan judul “Membangun Ketenangan dan Kebahagian Dengan Maaf”.

Selain itu kata Qubais, Pak Wabup Asrun Padoma serta forkopimda dan pimpinan SKPD yang melaksanakan hari raya Idul Fitri di morotai agar dapat melaksanakan sholat ied di lapangan MTQ. Oleh karena itu, saat ini untuk persiapan lapangan tempat pelaksanaan sholat ied sudah dibersihkan dan disterilkan oleh pemerintah daerah.

“Kami sangat berharap pelaksanaan sholat ied di hari raya Idul Fitri di pulau morotai, selama beberapa hari kedepan dapat berjalan dengan baik, aman dan damai,”tutup dia..#amt

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!