- SWARA MOROTAI, SWARA TERKINI

Hari Raya Kurban, Pemkab Morotai Siapkan 61 Ekor Sapi

Swaramalut.com, Morotai

Sesuai dengan hasil sidang Isbat yang dilakukan pihak kementrian agama RI, makan Hari raya Idul Adha ditetapkan pada 22 Agustus mendatang ini. hari raya Idul Adha yang biasa di kenal dengan hari raya kurban, oleh karena itu Pemkab Pulau Morotai akan menyiapkan 61 ekor sapi dan siap dibagikan di desa-desa yang mayoritas beragama Islam.

Kasubag Kesra Setda Pulau Morotai, Syahril Totona saat dikonfirmasi, Minggu (12/08/2018) menjelaskan, menjelang Lebaran Pemda Pulau Morotai bakal  menyiapkan 61 ekor sapi, itu sumbangan dari SKPD di lingkup pemerintah daerah. Namun, sampai saat ini kami belum menghitung secara keseluruhan, SKPD yang sudah sumbang duluan. Karena ini perintah Bupati Benny Laos untuk semua SKPD harus sumbang satu ekor sapi dan akan dibagikan kepada masjid di desa-desa.

“Rencananya untuk kurban Pemda menyiapkan 61 ekor dimana terdiri dari setiap SKPD, Bupati 5 Ekor, wakil bupati 3 ekor dan Sekda 2 ekor sapi,”ucapnya.

Mengenai dengan bantuan ekor kambing dari SKPD, sampai sejauh ini kami belum mendapat laporan yang pasti. Jika, sudah mendapat laporan akan kami sampaikan. Terkait dengan pelaksanaan pemotongan hewan qurban, akan dilaksanakan di masjid masing-masing desa, dan hewan qurban akan dikumpulkan di lapangan MTQ desa Darame dan didistribusi di masing-masing desa.

“Kami akan pastikan sapi dan kambing yang diberikan semuanya harus sehat dan tidak ada penyakit, dan harus di periksa oleh dokter hewan,”Jelasnya..#amt

 

 

 

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!