- SWARA TERKINI

Hasil UN Tahun Ini, SMP Nurul Hasan Lulus 100 Persen

Swaramalut.com, Ternate

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu Nurul Hasan, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut), Sabtu (26/5/2018), telah Mewisudakan Siswanya sebanyak 104 orang. Selain itu, pihaknya juga mengumumkan hasil kelulusan Ujian Nasional (UN) 2018.

Kegiatan ini diselenggarakan di hotel Grand Daffam Ternate.

Ketua Yayasan Nurul Hasan, Muhammad Zaki kepada awak media mengatakan bahwa, tahun ini, 104 siswa SMP Nurul Hasan lulus 100%, dari 104 peserta.

Menurut Zaki, pihak sekolah juga memberikan penghargaan kepada siswa lulusan terbaik UN, dan hafalan tahfidz qur’an dari juara 1 hingga juara 3.

Sementara itu, ditempat yang sama, Wakasek Kurikulum SMP Nurul Hasan, Ahmad Saifudin menjelaskan, kegitaan ini sebagai haflatul wada’ dengan tema “menghubung mimpi meraih harapan, bagi siswa yang melanjutkan ke jenjang pendidikan Sekolah Menenggah Atas (SMA)”.

Kata dia, ujian Tahfidz terbuka sebagai agenda rutin sekolah sebagai bentuk ikhtiar bagi aktifitas yang dilakukan oleh siswa kelas IX.

“Jadi Pihak sekolah memberikan apresiasi pada siswa yang memiliki nilai yang tinggi dari beberapa orang pada mata pelajaran bahasa indonesia, bahasa inggris, matematika, dan IPA. Selain kami memberikan apresiasi tentu hal ini juga tidak terlepas dengan penghargaan berupa piala dan hadiah agar dapat memotivasi siswa atau adik tingkat,”kata Ahmad

Ahmad Saifudin berharap, kedepan pendidikan di Yayasan Nurul Hasan, dapat menyiapkan generasi generasi yang Rabani, gemerasi tahfidz qur’an yang baik..#Ym

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!