- SWARA TERKINI, SWARA TERNATE

Ibrahim: Pelanggaran Mulai Berkurang, Masyarakt Dihimbau Taati Dan Pahami Aturan Lalu Lintas

Swaramalut.com, Ternate

Demi meningkatkan keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas, kepada masyarakat dalam berkendara, Polisi Resort (Polres) Ternate melalui Satlantas Polres Ternate, pagi tadi, Rabu  (10/10/2018) melakukan penertiban roda dua dan roda empat.

Kasat Lalu Lintas (Kasat Lantas), AKP Andreas, melalui Kepala Unit (Kanit) Pengaturan Jalan dan Lalu lintas  Polres Ternate, IPDA Ibrahim Mappe, mengatakan bahwa penertiban kendaraan roda empat maupun roda  dua di jalan raya ini merupakan program rutin, guna penyelamatan jiwa manusia sehingga dapat meminimalisir kecelakaan.

“Maka dengan penertiban ini, kami menekan angka pelanggaran, agar tidak ada lagi kecelakaan, sebab semua kecelakaan itu di awali dari pelanggaran, itu sudah pasti,”kata Mappe, kepada Wartawan, saat berada di depan ruangan Kasat Lantas. Pagi tadi.

Kata Ibrahim, semua penilangan dalam hal razia untuk ketertiban, di lakukan dengan kasat mata dan tidak dengan tertutup. “Kalau yang tertutup itu, diantaranya menilang SIM dan STNK, tapi ini tidak. Dan ketika kami melihat dengan kasat mata, disitulah kami melakukan penertiban,”ucap Ibrahim.

Terkait pelanggaran di pagi hari kata dia, sudah mulai berkurang karena masyarakat sudah mulai sadar, sebab saat berkendara sudah mengenakan helm, meskipun berbeda pada siang hari. Dimana siang hari itu meningkat. “Di siang hari yang melakukan pelanggaran kebanyakan anak sekolah, jadi kita juga melakukan penertiban di tiap sekolah waktu jam pulang,”ujarnya.

Selain itu, Ibrahim menghimbau, kepada masyarakat, harus taati dan pahami betul aturan lalu lintas agar tidak ada asumsi negatif terhadap polisi ketika melakukan penertiban.

“Maka dari itu, mari kita sama-sama hilangkan pelangaran agar kecelakaan yang selama ini terjadi itu hilang, jadi jalan alternatifnya yaitu ikuti semua aturan lalu lintas yang ada agar kita terhindar dari kecelakaan tersebut,”harap Ibrahim..#Uty

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!