- SWARA KEPSUL/TALIABU, SWARA TERKINI

Ilyas Yainahu : Pengesahan Anggaran 2019 Mengedepankan Program Pro Rakyat

Swaramalut.com,Kepsul

Pengesahan Rancangan Anggaran Belanja Daerah 2019 di Kabupaten Kepulauan Sula, Propinsi Maluku Utara pada, beberapa hari kemarin telah disahkan Ungkap Ketua Komisi dua Ilyas Yainahu, Pada Media Swaramalut Saat temui di ruangannya.

Politisi PKS itu Mengatakan Program di tahun 2019 adalah program yang pro rakyat, Mengingat anjuran dari permendagri No 38 tahun 2018 terkait Pedoman umum pembahasan APBD 2019 mengisyaratkan Dinas Pendidikan 20% dan Dinas Kesehatan 10% dari APBD, “tuturnya”

Dia juga mengatakan program 2019 adalah program prioritas yang lebih mengedepankan kepentingan rakyat yaitu, Program berfokus dibidang Perikanan, Pertanian dan Pariwisata. karna tiga Program ini merupakan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula kedepn hingga Nantinya DPRD mengevaluasi sudah sejauh mana visi dan misi itu di realisasi.

Lanjut Ilyas, APBD 2018 terkesan belum terserap hingga 90 % ini, terlihat dari banyak bangunan fisik yang belum selesai di kerjakan bahkan masih diangka 50%, namun DPRD akan selalu menjalankan fungsinya untuk tetap mengontrol proses pembangunan di kabupaten kepulauan sula. Tutupnya mengakhiri..#Jm

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!