- SWARA TERKINI, SWARA TERNATE

Jalin Kerjasama, IWO Kota Ternate Datangi Polres

Swaramalut.com, Ternate

Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara gelar kunjungan Silaturahmi ke Polres Ternate, kedatangan para pewarta ini disambut baik oleh Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda. Jumat 14 September 2018.

Kedatangan mereka dipimpin langsung oleh Budiman L. Mayabubun selaku Ketua IWO. Saat berada diruangan Kapolres, ada beberapa hal yang dibicarakan diantaranya membangun  hubungan  kerjasama antara Polres Ternate dengan IWO, selain itu juga mendukung program Polres Ternate yakni Aplikasi Berbasis Android.

Ketua IWO Kota Ternate Budiman L Mayabubun mengatakan bahwa kedatangan pengurus IWO dan anggota ke Polres Ternate adalah salah langka penting untuk membangun tali Silahtuhrahmi. Serta sangat berterima kasih banyak kepada Bapak Kapolres AKBP Azhari Juanda, karena telah merespon menjalin kerjasama.

“Ini adalah salah satu langkah baik yang harus kita lakukan, agar ada senergitas antara Wartawan dan pihak Kepolisian yang berada di Polres Ternate. Silahtuhrahmi ini bukan hanya kita lakukan di Polres, tapi juga akan dilakukan dengan berbagai pihak atau instansi yang ada di Kota Ternate, guna membangun hubungan kerjasama,”jelas Ketua, dalam keterangannya kepada Wartawan.

Lakukan kerjasama dengan pihak Kepolisian, kata Budiman, baru-baru ini salah satu Wartawan Magang Online, seorang oknum Polisi diduga telah melakukan pemukulan terhadap korban.

“Dengan persoalan inilah IWO secara kelembagaan sudah melakukan kajian dan mendengarkan langsung penyampaian dari Wartawan yang di intimidasi maka langka selanjutnya adalah dengan melakukan koodinasi dengan pihak Polres. Alhamdulilah saya bersama pengurus tadi sudah bertemu dengan bapak Kapolres dalam pertemuan tadi, kami juga sudah mendengarkan langsung permintaan maaf dari bapak kapolres karena kelalaian anggotanya,”ucap Budiman.

 “Memang pada saat itu situasi harus kondusif di karenakan aksi yang di lakukan itu bertepatan dengan salah satu ivent besar di Kota Ternate yaitu Haornas, makanya anggota harus melakukan pengamanan yang ekstra, ada banyak tamu dari pusat yang datang maka kita harus menciptakan iklim yang kondusif di Kota Ternate,” tutur budiman melanjutkan ucapan Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda.

lanjut Budi sapaan akrabnya pertemuan tadi sekaligus membangun silahtuhrahmi bersama Polres Ternate, karena dengan membangun kerja sama, maka ada sinergitas antara Polres Ternate dengan Ikatan Wartawan Online terjalin, agar kemudian menyangkut dengan hal-hal seperti kemarin  tidak akan terulang kembali.

Budi menambahkan, tak hanya dengan silahtuhrahmi, tapi dalam waktu dekat IWO juga akan membangun MoU (Memorandum Of Understanding) bersama Polres Ternate. “Ini artinya kemitraan iwo Kota Ternate dengan Polres Ternate makin erat, sehingga selalu mendukung Polres Ternate, dalam berbagai macam hal baik dalam hal pengamanan maupun  yang lain-lain yang ada di Kota Ternate,”kata Budi.

Pertemuan tadi, Budi menambahkan, IWO juga akan selalu membantu Polres Ternate dalam melakukan Sosialisasi Aplikasi berbasis Android milik Polres Ternate, sebab aplikasi tanggap sigap dan pelayanan ini  sangat membantu masyarakat untuk lebih mudah membangun komunikasi dengan Polres Ternate. 

“Saya berharap semoga dengan adanya silahtuhrami ini, kita dapat membangun kemitraan yang baik antara Polres Ternate dengan IWO Kota Ternate, agar hal-hal yang  kita  tidak ingginkan tidak terjadi lagi. Hal ini diharapkan karena Wartawan adalah mitra Polri dalam hal mempublikasikan informasi yang menyangkut kepentingan masyarakat serta mendidik masyarakat,”pungkas Budiman..#Uty

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!